SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Final Piala Presiden 2015 menyajikan partai Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.

Solopos.com, JAKARTA – Final Piala Presiden 2015 akan mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10/2015), itu akan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Persib cukup dijagokan di laga ini. Pasalnya tim besutan Djajang Nurjaman itu akan didukung penuh para bobotoh. Sementara Sriwijaya harus puas dengan sedikitnya pendukung yang hadir lantaran jarak tempuh yang terlampau jauh.

Meski begitu, Persib tak bisa diperkuat oleh sejumlah pilarnya. Tantan dan M. Ridwan dipastikan tak bisa merumput lantaran cedera. Sedangkan Hariono tak bisa tampil karena mendapat kartu merah di leg kedua babak semifinal Piala presiden 2015 menghadapi Mitra Kukar.

Persib sendiri menyajikan permainan fantastis di pentas Piala Presiden 2015. Maung Bandung menyapu bersih laga di fase grup dengan kemenangan. Bahkan tak ada sebiji gol pun yang bersarang di gawang I Made Wirawan.

Namun di babak selanjutnya, Persib sedikit mendapat ganjalan. Mereka harus bersusah payah kala menjegal Pusamania Borneo FC di babak perempatfinal. Begitu juga kala menaklukkan Mitra Kukar di semifinal. Total gawang Persib bobol sebanyak enam gol.

Di kubu Sriwijaya dipastikan akan bermain dengan full tim. Pasalnya tak ada pemain yang cedera atau mendapat akumulasi kartu. Bahkan pertandingan ini akan menjadi pembuktian dua nama eks punggawa Persib, Wildansyah dan Asri Akbar.

Wildansyah merupakan bek sayap yang namanya dibesarkan Persib. Kerap menjadi cadangan ia pun hengkang. Begitu juga dengan Asri yang tak banyak mendapat menit bermain kala berseragam Persib. Keduanya pun bertekad membawa Sriwijaya FC juara Piala Presiden 2015.

“Kami sudah terbiasa dengan tekanan oleh banyak suporter. Di semifinal kemarin kami juga bermain dihadapan Aremania dua kali karena laga kandang kami di solo. Kami tetap bertekad menang meski suporter Persib lebih banyak yang hadir dibanding suporter kami,” ujar Wildansyah seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (17/10/2015).

Menariknya, kedua tim diperkuat dengan barisan depan yang mumpuni. Di kubu Persib terdapat nama Ilija Spasojevic dan Zulham Zamrun, sementara di kubu Laskar Wong Kito terdapat trio T.A Musafri, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai.

Berikut prediksi susunan pemain Persib vs Sriwijaya:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Makan Konate, Atep, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic.

Sriwijaya FC: Dian Agus; Wildansyah, Abdoulaye Maiga, Fachrudin Aryanto, Fathul Rahman, Asri Akbar, Yuu Hyun-koo, T.A Musafri, Syakir Sulaiman, Titus Bonai, Patrich Wanggai.

Prediksi Skor Persib vs Sriwijaya: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya