SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Final Piala Presiden 2015 akan berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Solopos.com, JAKARTA – Final Piala Presiden mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pun memberikan imbauan kepada bobotoh yang melawat ke Jakarta untuk mendukung Persib.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta bobotoh untuk tidak ber-euforia secara berlebihan apabila Persib menang. Dan apabila Persib kalah, bobotoh diminta untuk tidak merusak apa pun.

“Kalah menang dalam pertandingan sepak bola itu hal biasa. Kalau mau menang terus, main sendiri saja. Saya sudah minta kepada Kapolrestabes Bandung kalau ada yang merusak, tangkap saja,” kata Emil seperti dilansir Detik.com, Sabtu (17/109/2015).

Imbauan Emil itu tentu agar tidak memicu keributan antar suporter. Apabila bobotoh melakukan euforia terlalu berlebihan di Jakarta, dikhawatirkan bisa memicu keributan dengan suporter Persija, Jakmania. Apalagi kedua suporter itu memang memilki rivalitas tinggi.

Emil sendiri mengaku akan ikut ke Jakarta untuk mendukung Persib di SUGBK. Bahkan dia dikabarkan akan ikut rombongan bobotoh. Namun, ia akan bertindak apabila ada aksi kekerasan, perusakan, atau vandalisme oleh bobotoh.

Emil juga mengimbau kepada bobotoh yang tak bisa ikut ke Jakarta agar tak memaksakan diri. Pemkot Bandung sendiri akan mengadakan nonton bareng di beberapa titik di Bandung, seperti Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujung berung, Stadion Sidolig, dan Taman Film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya