SOLOPOS.COM - Jumpa Pers Piala Presiden 2015 (Detik)

Final Piala Presiden 2015 akan segera digelar. Hadiah juara Piala Presiden akan diberikan palim lambat 23 Oktober mendatang.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden promotor Piala Presiden, Mahaka, Cahyadi Wanda berjanji bakal mencairkan dana hadiah juara paling lambat 23 Oktober 2015 atau lima hari setelah perhelatan final Piala Presiden  2015 digelar Minggu (18/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga final Piala Presiden 2015 mempertemukan  Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu malam pukul 19.00 WIB. Menurut Cahyadi, hadiah juara akan diberikan paling lambat pekan depan. “Paling lambat tanggal 23 Oktober sudah kami lunasi semuanya,” ujar Cahyadi.

Selama perhelatan Piala Presiden 2015, Mahaka telah menunjukkan komitmen menyelenggarakan perhelatan sepak bola yang profesional. Terbukti, hampir tidak ada pelanggaran yang dilakukan promotor terutama pembayaran match fee kepada seluruh peserta.

Mahaka menyiapkan uang Rp3 miliar untuk juara pertama Piala Presiden 2015, Rp2 miliar untuk runner up, Rp1 miliar untuk peringkat ketiga dan Rp500 juta untuk peringkat keempat.

Sebanyak 16 peserta Piala Presiden 2015 telah mendapatkan Rp600 juta di babak penyisihan grup. Finalis Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC telah menerima hak sebagai peserta. Total, tim asal Sumatra Selatan itu mengantongi Rp1,2 miliar.

“Baru kemarin siang, Rp100 juta untuk transportasi dan akomodasi sudah kami terima dan tidak ada masalah. Semua sudah kami terima, total Rp1,2 miliar,” ucap manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, di Hotel Century.

Dikutip dari Detik, Minggu, Mahaka Sports and Entertaiment menunjukkan iktikad baik dengan melunasi hak uang transportasi dan akomodasi dua tim finalis Piala Presiden 2015. Mereka juga menjamin uang hadiah tak akan terlambat dibayarkan.

Menurut Ketua SC Piala Presiden 2015, Maruarrar Sirait, pihaknya memang transparan dalam pembayaran dan memberikan pelayanan maksimal untuk kepentingan klub peserta final Piala Presiden 2015.

“Kami melakukan ini karena kami ingin semuanya transparan dan kami penting bagi kami untuk mengecek semua apa yang menjadi kepentingan klub,” kata Maruarar Sirait.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, juga mengaku sudah menerima haknya. Bahkan Persib sudah melunasi kewajiban klub kepada seluruh pemain di Piala Presiden 2015.

“Yang belum itu hanya uang Rp3 miliar, Pak Maruarar,” ujar Umuh berkelakar. Uang Rp3 miliar adalah uang yang diberikan kepada juara Piala Presiden 2015.

Selain bakal memberikan hadiah, promotor juga menyiapkan apresiasi khusus bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015. Sebanyak Rp200 juta akan diserahkan untuk pemain terbaik dan Rp100 juta untuk top skor dan Rp300 juta untuk fair play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya