SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Final Piala Presiden 2015 mempertemukan Persib vs Sriwijaya FC. Presiden Jokowi juga ikut memberi pesan menjelang laga sepak bola tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Final Piala Presiden 2015 mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Laga itu akan ddigelar Minggu (18/10/2015) malam. Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar penonton laga sepak bola tersebut agar menjaga ketertiban dan keamanan

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Jokowi meminta agar final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan persib vs Sriwijaya FC berjalan lancar. Lewat akun Twitter-nya, Jokowi juga mengajak publik menyaksikan laga final tersebut.

“Hari Minggu Final Piala Presiden Sriwijaya FC vs Persib di GBK Senayan. Ayo kita nonton dan jaga ketertiban -Jkw,” tulis akun Twitter @jokowi.

Babak final Piala Presiden 2015 yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu diyakini bakal ditonton langsung 70.000 suporter dua tim tersebut. Panasnya atmosfer laga itu sudah dimulai beberapa hari sebelumnya. Bahkan kepolisian menyatakan Jakarta siaga satu.

Ketua Starring Comitte Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, memastikan Jokowi akan hadir dalam laga itu. Maruarar telah bertemu Jokowi untuk melaporkan perkembangan terakhir jelang laga final pertandingan Persib vs Sriwjaya FC.

“Presiden memastikan diri untuk hadir dan akan menyerahkan langsung hadiah serta trofi kepada tim juara,” ujar Maruarar, seperti dikutip dari Detik, Minggu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, juga telah mengimbau masyarakat untuk menjauhi GBK pada Minggu pukul 12.00 WIB hingga 00.00 WIB. Meski demikian, masyarakat masih bisa melakukan Car Free Day Minggu pagi karena areanya masih jauh dari lokasi pertandingan sepak bola final Piala Presiden 2015.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Minggu, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan menyaksikan final Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam.

Presiden Jokowi akan menyaksikan laga Persib Bandung melawan Sriwijaya FC yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Final Presiden 2015 antara dua kesebelasan yang memiliki pendukung fanatik itu merupakan partai puncak dari turnamen yang berlangsung sejak Agustus lalu.

Pelaksanaan final Piala Presiden 2015 menyedot perhatian banyak pihak dan membuat aparat keamanan berada dalam kesiagaan penuh untuk mengantisipasi kericuhan dan gangguan keamanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya