SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final Piala Polda Jateng antara PSIS Semarang vs Persis Solo pekan depan akan dilanjutkan setelah beberapa waktu lalu berakhir rusuh.

Solopos.com, SOLO Persis Solo berharap PSIS Semarang juga mematuhi aturan yang diterapkan operator turnamen Piala Polda Jateng terkait penetapan pemain dalam lanjutan final leg pertama Piala Polda Jateng di Stadion
Jatidiri, Semarang, Senin (27/7/2015) nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga lanjutan leg pertama itu, pihak operator memutuskan tidak ada perubahan susunan pemain saat kedua tim menjalani lanjutan leg pertama nanti. Dengan kata lain, starting eleven yang digunakan kedua tim harus sama seperti saat melakoni laga leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/7/2015), yang terhenti akibat kerusuhan suporter pada menit ke-27.

Ekspedisi Mudik 2024

Persis pun siap mematuhi keputusan itu. Meski pun keputusan itu akan membuat Laskar Sambernyawa harus kehilangan beberapa pemain, terutama yang masuk dalam daftar pemain cadangan karena sudah lebih dulu dicoret dalam skuat, seperti penyerang Nanang Asripin, gelandang M. Rifky dan Anggo Julian, kiper Ghony Yanuar dan bek kiri Fandy Edi.

“Kalau kami enggak masalah dengan aturan itu. Asalkan lawan juga fair play. Artinya PSIS juga tidak boleh menambah pemain baru dalam daftar starting line up nya. Pemainnya harus sama seperti saat leg pertamal kemarin,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo (ABS), saat dijumpai Espos di Stadion Sriwedari, Jumat (24/7/2015).

Oleh karena itu, ABS pun berniat meminta data para pemain PSIS yang
dimainkan di leg pertama kepada pihak operator. Ia tak mau timnya kecolongan dengan keberadaan pemain baru yang masuk dalam susunan starting line up PSIS tanpa diketahui.

Kekhawatiran ABS ini sebenarnya cukup beralasan. Sebab, sebelum libur Lebaran tengah pekan lalu, PSIS sudah membubarkan timnya. 5 pemain
Beberapa pemain Mahesa Jenar, julukan PSIS, juga banyak yang sudah bergabung ke tim lain. Bahkan dalam latihan Jumat sore kemarin, sebanyak lima pilar PSIS belum terlihat, yakni Fauzan Fajri, Arifin,
Bakhori Andreas, Hari Nur dan Welly Siagan.

Kelima pemain ini, pada laga leg pertama lalu tampil sebagai starter.
Bahkan Welly menjadi pemberi assist bagi gol Johan Yoga pada menit ke-26. “Saya yakin kelimanya bisa bergabung besok [Sabtu]. Semoga mereka dalam kondisi terbaik guna menghadapi Persis,” terang Pelatih PSIS, M. Dhofir, saat dihubungi Espos, Jumat. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Pemain Persis Saddam Husein beraksi dalam laga Piala Polda Jateng beberapoa waktu lalu. JIBI/Solopos

Pemain Persis Saddam Husein beraksi dalam laga Piala Polda Jateng beberapoa waktu lalu. JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya