SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati akan memberi dukungan penuh pada laga leg kedua anatara Persis vs PSIS dalam laga final Piala Polda Jateng. JIBI/Solopos/dok

Final Piala Polda Jateng leg kedua antara Persis Solo vs PSIS Semarang akan digelar Kamis ini. Suporter Pasoepati siap mendukung penuh pertandingan itu.

Solopos.com, SOLO – Jadwal pelaksanaan final Piala Polda Jateng yang berubah-ubah membuat kecewa kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati. Meski demikian, gairah suporter tidak akan surut untuk mendukung Persis saat melakoni laga final leg kedua kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30/7/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rencana semula, final leg kedua ini akan menjadi laga penentu gelar juara Piala Polda Jateng. Rencana ini muncul usai PSIS gagal menggelar lanjutan final leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (27/7/2015).

Namun, rencana ini ternyata berubah. Setelah final leg kedua nanti, Persis masih menjalani laga Piala Polda lainnya, yakni yakni final lanjutan leg pertama di Stadion Jatiridiri, Semarang, akhir pekan nanti.

Laga ini digelar sebagai lanjutan final leg pertama yang tertunda pada menit ke-27 pada Sabtu (4/7/2015) karena keributan antarsuporter Persis dan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang.

Dengan keputusan itu, Pasoepati pun merasa kecewa. Rencana memberikan dukungan secara total di laga pamungkas pun batal dilakukan suporter berslogan Edan Tapi Mapan itu.

“Kalau dukungan tetap kami berikan secara menyeluruh. Kelompok kami, di tribune utara akan penuh. Tapi untuk gairah, memang sedikit menurun. Operator turnamen tidak profesional. Masa setelah leg kedua ada leg pertama. Masa Persis kami digitukan,” ujar salah satu anggota Pasoepati Abas, Edi Pit, dalam pesan singkatnya kepada Espos, Rabu (29/7/2015).

Senada juga diungkapkan Agoes Warsoep. Dirijen Pasoepati Tribune Selatan atau Mboergadoel itu mengaku gairah kelompoknya mengikuti Piala Polda Jateng sudah menurun.

Rencana untuk memberikan koreografi dukungan pun sepertinya tidak akan dilakukan Mboergadoel. Mereka lebih fokus memberikan dukungan saat Persis melakoni Piala Kemerdekaan.

“Ketentuan di Piala Polda itu berubah-ubah itu yang membuat kami kecewa. Mending kami alihkan dukungan ke Piala Kemerdekaan yang sudah pasti-pasti. Tapi kalau untuk memberi dukungan besok [nanti sore] tetap kami berikan,” ujar Agoes.

Sementara itu, Panpel Persis Solo memastikan laga final leg kedua bisa digelar. Kepastian ini setelah Panpel Persis mengantongi surat izin keamanan dari Polresta Solo untuk menggelar pertandingan. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya