SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo bersitegang dengan pemain lawan di laga Piala Polda Jateng. JIBI/Solopos/dok

Final Piala Polda Jateng akhirnya akan dilanjutkan pekan depan.

Solopos.com, SEMARANG — Teka-teki lanjutan final Piala Polda Jateng 2015 akhirnya menemukan titik terang. Final yang mempertemukan dua tim tangguh Jateng, Persis Solo dan PSIS Semarang, itu akhirnya diputuskan kembali digelar mulai pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertemuan antara opertor turnamen dan perwakilan kedua tim di Kantor Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng, Semarang, Rabu (22/7/2015) malam itu, akhirnya disepakati final lanjutan tetap digelar dalam dua leg.

Leg pertama yang sempat terhenti akibat kerusuhan antarsuporter kedua tim di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (14/7/2015) itu, sepakat dilanjutkan di lokasi yang sama pada Senin (27/7/2015).

Sementara leg kedua yang semula dijadwalkan berlangsung Sabtu (11/7/2015) akan diputuskan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (30/7/2015).

“Untuk suporter tamu apakah diizinkan hadir atau tidak, sepenuhnya akan menjadi wewenang dari Panpel [panitia pelaksana pertandingan setempat]. Tentunya setelah keputusan ini pihak Panpel akan melakukan koordinasi pihak keamanan setempat apakah akan mengizinkan suporter tamu untuk datang atau tidak,” ujar Sekretaris Panpel turnamen, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Espos, Rabu malam.

Pria yang juga mewakili Persis ini menambahkan, dalam rapat yang juga dihadiri Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto dan Ketua Panpel turnamen, Aam Ichwan, itu juga memutuskan tentang materi pemain yang berhak digunakan dalam lanjutan laga final tersebut.

Materi pemain yang diturunkan kedua tim sebisa mungkin merupakan para pemain yang sebelumnya sudah terdaftar sejak babak penyisihan Piala Polda. Sehingga, seandainya kedua tim memiliki pemain baru maka tidak bisa digunakan menghadapi lanjutan laga final.

“Ya, sebisa mungkin harus menggunakan materi pemain yang kemarin [penyisihan dan semifinal]. Rapat tadi memutuskan pemain baru tidak boleh digunakan. Jadi kalau Persis sudah mencoret beberapa pemainnya, kalau mau digunakan ya harus dipanggil lagi. Toh mereka juga sudah dibayar sama Persis,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Persis itu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya