Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Chelsea dua kali gagal menaklukkan Liverpool dalam dua kali final di turnamen domestik musim ini.

 Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan mereka mengangkat trofi Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. (Twitter/LFC)

SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan mereka mengangkat trofi Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. (Twitter/LFC)

Solopos.com, LONDON – Liverpool kembali meraih gelar domestik sepak bola Inggris. Setelah meraih trofi Piala Liga, Liverpool kini memboyong Piala FA ke Anfield.

Uniknya, dua trofi tersebut mereka dapatkan saat berhadapan dengan lawan yang sama di partai final yaitu Chelsea. Tak hanya itu, dua trofi tersebut juga di dapat Liverpool melalui skenario yang sama pula yaitu adu tendangan penalti.

PromosiJalur Pendakian Kuno Gunung Lawu dan Legenda Prabu Brawijaya V

Sebelumnya, Liverpool mengalahkan Chelsea di Piala Liga pada 27 Februari 2022 di Stadion Wembley, London, Inggris, lewat adu penalti dengan skor 11-10.

Kali ini di stadion yang sama pada babak final Piala FA yang berakhir, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB, Liverpool juga menang lewat adu tendangan penalti melawan Chelsea tetapi dengan skor 6-5. Penentu kemenangan Liverpool kali ini adalah full back kiri mereka asal Yunani, Konstantinos Tsimikas.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Ini adalah gelar Piala FA kedelapan yang diraih Liverpool setelah terakhir kali mereka mendapatkannya pada 2006 atau 16 tahun yang lalu.

Catatan menarik lainnya adalah striker Liverpool, Luis Diaz, berhasil meraih dua trofi hanya dalam waktu kurang dari empat bulan setelah dia resmi menandatangani kontrak bergabung di Anfield. Sebelumnya, Luis Diaz juga menjadi bagian kesuksesan Liverpool dalam meraih Piala Liga beberapa waktu lalu.

Baca Juga: SEA Games 2021: Siaran Langsung Hari Ini, Preview Indonesia Vs Myanmar

Luis Diaz menandatangani kontrak untuk durasi lima tahun bersama Liverpool pada 30 Januari 2022. Pada 6 Februari 2022, Diaz melakukan debutnya untuk klub, masuk sebagai pemain pengganti Curtis Jones pada menit ke-58 dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di kandang melawan Cardiff City.

Dia membantu gol Takumi Minamino dalam kemenangan 3-1. Pada tanggal 19 Februari 2022, Diaz mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dalam kemenangan kandang 3-1 atas Norwich City di Anfield.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara 

Pada tanggal 5 April 2022, di leg pertama perempat final Liga Champions, Diaz mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan tandang 3-1 melawan mantan rival klubnya, Benfica di Estadio da Luz, Portugal. Saat ini Liverpool sudah berada di final Liga Champions 2021/2022 dan akan berhadapan dengan Real Madrid pada akhir Mei mendatang.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

+ PLUS Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Berita Terkini

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.

Datangkan Pemain Bertahan, PSIS Semarang Lengkapi Kuota Pemain Asing

Saat ini, para pemain PSIS Semarang sudah mulai menjalani program latihan untuk menghadapi Liga 1 musim depan rencananya mulai bergulir Juli 2022.

Jepang Siap Gantikan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Jepang memiliki infrastruktur stadion yang siap menggelar turnamen pada Juni dan Juli tahun depan itu setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Striker Spanyol Ini Jadi Pembicaraan Penggemar Persis Solo, Ada Apa?

Sejauh ini Persis Solo belum memperkenalkan pemain asing mereka.

SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis, Tim Putri Indonesia Kalah Telak

Tim putri Thailand adalah langganan emas SEA Games dengan meraih juara dalam empat edisi berturut-turut.

Wow Luar Biasa, Panahan Indonesia Sapu Bersih Empat Emas SEA Games 2021

Tim panahan Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi empat medali emas dan satu perak SEA Games 2021.

Liverpool Kembali Buka Peluang Cetak Quadruple, Begini Hitungannya

Juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan pada laga pamungkas. Pada laga terakhir yang akan dimainkan serentak pada Minggu (22/5/2022) waktu setempat tersebut, City akan menjamu Aston Villa sedangkan Liverpool menjamu Wolves.

Profil Kevin Gomes: Pemain Belakang Serba Bisa Siap Kawal Persis Solo

Kevin Gomes mengawali karier sepak bola di Brasil. Dia bergabung bersama klub pemuda Copinha sebelum bergabung ke Araxa Esporte Clube pada 2018 yang berlaga di Campionato Mineiro.

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 Berhadiah Rp150 Juta

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 akan mempertandingkan tujuh kategori.

Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Rabu 18 Mei

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1, Selasa (17/5/2022) siang WIB. Sementara itu, Thailand ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada hari yang sama.

Futsal SEA Games 2021, Indonesia Siapkan Balas Dendam demi Rebut Emas

Timnas futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Klasemen Medali SEA Games 2021 Hari Ini, Indonesia Peringkat ke Berapa?

Cabang renang mendapatkan medali emas melalui Flairene Candrea Wonomiharjo dari nomor 100 m gaya punggung putri.

Perjuangan Tiara Andini, dari Kelingking Patah hingga Raih Emas

Tiara Andini melibas lintasan sejauh 2,01km dengan catatan waktu terbaik yakni 3 menit 31,531 detik dan kecepatan rata-rata 34,21 km/jam.