SOLOPOS.COM - Prancis merayakan gol saat menghadapi Rumania. (Euro2016.com)

Final Piala Eropa 2016 menyajikan Portugal vs Prancis. Prancis diprediksi juara.

Solopos.com, PARIS — Laga final Piala Eropa 2016 mempertemukan Portugal vs Prancis di Stade de France, Paris. Laga itu akan disiarkan langsung RCTI, Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga final Piala Eropa 2016 yang menyajikan Portugal vs Prancis diprediksi berlangsung sengit dan seru. Penyerang Antoine Griezmann siap menjadi andalan tuan rumah untuk merebut gelar juara Piala Eropa  kali ketiga untuk Prancis.

Prancis sukses menjadi juara Piala Eropa 1984 dan Piala Eropa 2000 kala di Belanda-Belgia. Sebanyak 13 gol sudah dilesakka Prancis dalam enam laga sebelum final membuat tim berjuluk Les Blues itu difavoritkan menjadi juara Piala Eropa 2016.

Selain Griezmann, Prancis juga masih memiliki Dimitri Payet dan Olivier Giroud, yang bisa menjadi ancaman berbahaya untuk Portugal yang kemungkinan besar tak bisa diperkuat Pepe di lini belakang.

Portugal lolos ke final Piala Eropa 2016 dengan penuh keberuntungan. Di babak 16 besar, Seleccao menyingkirkan Kroasia lewat drama 120 menit. Portugal bahkan butuh adu penalti untuk mengalahkan Polandia.

Selanjutnya Wales yang kehilangan Aaron Ramsey tak menghadapi Portugal di semifinal. Portugal tidak hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo, Seleccao Eropa masih memiliki Luis Nani, Ricardo Quaresma, dan Renato Sanches.

Menurut statistik Whoscored, dalam lima pertemuan terakhir, Portugal tak pernah menang melawan Prancis. Prancis sukses menang empat kali dan satu laga sisanya berakhir imbang

Tapi final Piala Eropa 2016 kali ini berbeda. Portugal yang tidak diunggulkan bisa meniru jejak Yunani saat menjadi juara 2004. Mental kuat Portugal akan diuji konsistensi Prancis yang didukung puluhan ribu suporternya.

Dengan rekor pertemuan dan status tuan rumah, Prancis diprediksi menang atas Portugal meski dengan skor tipis atau bahkan adu penalti. Berikut ini head to head, prediksi line up dan skor Portugal vs Prancis di final Piala Eropa 2016:

Head To Head

4-9-2015         Portugal vs Prancis 0-1
11-10-2014       Prancis vs Portugal 2-1
5-7-2006         Portugal vs Prancis 0-1
25-4-2001      Prancis vs Portugal 4-0
28-6-2000      Portugal vs Prancis 1-1

Prediksi Susunan Pemain

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio, Soares, Pepe, Jose Fonte, R. Guerreiro; Renato Sanches, William Carvalho, Joao Mario, Adrien Silva, Cristiano Ronaldo, Nani

Prancis (4-2-3-1): Lloris, Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra, Pogba, Matuidi, Sissoko, Griezmann, Payet, Giroud

Prediksi Skor Portugal Vs Prancis: 0-2 (Whoscored)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya