SOLOPOS.COM - Pertemuan Griezmann dan Ronaldo dalam derby Madrid. (Istimewa)

Piala Eropa 2016 menjadi pertemuan kedua Ronaldo dan Griezmann di laga puncak turname besar.

Solopos.com, PARIS – Prancis bakal bertemu Portugal di Final Piala Eropa 2016, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. Bagi striker kedua tim, Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo, ini adalah final besar kedua pemain di 2016 ini.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pemain Portugal Ronaldo membantu Real Madrid untuk meraih kesuksesan di Liga Champions pada akhir Mei, setelah rivalnya yang berasal dari Prancis Griezmann gagal mencetak gol penalti untuk rival sekota Atletico.

Sang penyerang Prancis tentu saja telah bangkit dari kekecewaan itu. Ia merupakan pemain tersubur di kompetisi ini dengan enam gol, setelah mencetak kedua gol pada Kamis untuk mengalahkan sang juara dunia Jerman.

Pengatur taktik Portugal Fernando Santos perlu memotong suplai untuk pemain yang disebut publik Prancis sebagai “Monsieur Griezmann” sebagai tanda rasa hormat — meski penampilannya terlihat kekanak-kanakan. Itu akan menjadi suatu tantangan.

Ketika Portugal menyingkirkan Wales, pengatur permainan Wales Gareth Bale masih mendapatkan ruang untuk menciptakan sejumlah peluang dan hasil pertandingan lebih ditentukan oleh absennya gelandang kreatif dibandingkan keunggulan kubu Portugal.

Hal itu tidak akan terjadi pada Prancis yang memiliki lebih banyak daya serang.

Bahkan jika Portugal mampu meredam Griezmann, Dimitri Payet, pemain yang tampil luar biasa pada putaran-putaran sebelumnya, dapat mengubah pertandingan dalam hitungan detik.

Pemain depan Olivier Giroud juga terbukti dapat sangat menyulitkan para pemain bertahan dan menciptakan ruang untuk rekan-rekan di sekelilingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya