SOLOPOS.COM - Aguero kini kondisinya dinyatakan fit dan siap tampil di final melawan Jerman. Ist/guim.co.uk

Solopos.com, BELO HORIZONTE — Main di Piala Dunia dengan kondisi tak fit membuat Sergio Aguero kurang tampil maksimal. Kini striker Argentina itu menyatakan siap 100% untuk main di laga final kontra Jerman.

Berperan membawa Manchester City jadi juara musim lalu dengan gol-golnya, Aguero jelas diandalkan oleh sang pelatih Alejandro Sabella di lini depan bersama Lionel Messi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi sayang penampilannya kurang maksimal di dua laga awal fase grup melawan Bosnia-Herzegovina dan Iran, sebelum ia akhirnya mendapat cedera hamstring saat melawan Nigeria di laga terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian pemain 26 tahun itu harus menepi di babak 16 besar dan perempatfinal, sebelum main sebagai pemain pengganti di laga semifinal lawan Belanda. Tak banyak yang bisa dilakukannya di laga itu meski sukses jadi eksekutor di babak adu penalti.

Aguero mengakui bahwa ia memang tak bisa tampil maksimal karena efek cedera yang berulang kali dideritanya bersama City musim lalu. Kini Aguero mengklaim kondisinya sudah 100 persen dan siap tampil maksimal jika dimainkan di laga final, Senin (14/7) dinihari WIB.

“Ketika Anda baru pulih dari cedera, yang ada dalam pikiran Anda adalah rasa khawatir bahwa cedera itu akan muncul lagi,” ujar Aguero seperti dilansir detiksport mengutip Soccernet.

“Ketika Anda absen di tiga laga Piala Dunia, maka Anda akan sadar bahwa sulit mengikuti ritme yang sudah terbentuk dalam tim,” sambungnya.

“Tapi jika saya dimainkan di final, saya akan berusaha untuk tampil maksimal bagi Argentina,” demikian dia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya