SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ABU DHABI – Final Piala Dunia Antarklub 2018 mempertemukan Real Madrid melawan Al Ain. Los Blancos tentu lebih diunggulkan namun mereka tak mau meremehkan sang lawan.

Madrid lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub setelah membekuk Kashima Antlers di babak semifinal. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Zayed Sport City Stadium, Rabu (19/12/2018) malam WIB, Madrid menang 3-1 atas juara Liga Champions Asia itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Al Ain lebih dulu melangkah ke final. Mereka secara mengejutkan bisa membekuk juara Copa Libertadores, River Plate. Tuan rumah menang melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan.

Madrid dan Al Ain pun akan bersaing memperebutkan gelar juara pada Sabtu (22/12/2018). Gelandang Madrid, Lucas Vazquez, mengingatkan timnya untuk tak meremehkan Al Ain. Pasalnya, Al Ain yang berstatus sebagai tuan rumah lolos ke final setelah menyingkirkan tiga tim.

“Semua orang berpikir River [Plate] yang akan ke final, dan ini adalah peringatan tentang apa yang bisa terjadi dalam sepak bola,” ujar Vazquez seperti dilansir Fotball Espana, Kamis (20/12/2018).

“Dalam olahraga ini, Anda harus respek kepada lawan dan kalau tidak, maka Anda akan dapat kejutan tak menyenangkan. Kami datang ke sini untuk jadi juara. Apa yang orang katakan tidak mengusik kami. Kami terbiasa mengabaikannya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya