SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANGKOK — Malaysia memetik kemenangan besar saat dijamu Vietnam hingga melaju ke babak final AFF Suzuki Cup 2014. Mereka mengindikasikan tak akan mengubah susunan pemain saat melawat ke markas Thailand.

Tim ‘Harimau Malaya’ mampu memetik kemenangan besar saat melakoni leg II semifinal Piala AFF kala dijamu oleh Vietnam. Mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2, mereka melaju ke babak final usai menang agregrat 5-3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa pergantian pemain dilakukan oleh Dollah Salleh saat melakoni leg II yang dimainkan di stadion My Dinh, Kamis (11/12/2014).

Contohnya, kiper Khairul Fahmi digantikan oleh Mohammad Farizal Marlias. Selain itu, Safee Sali ditepikan, dan digantikan ole Indra Putra Mahayuddin.

Dengan komposisi pemain baru itu, Malaysia bisa tampil oke. Mereka bisa unggul 4-1 di babak pertama laga di kandang Vietnam itu.

Dengan performa itu, Dollah pun akan memasang starting eleven yang sama saat melakoni leg I final Piala AFF di stadion Rajamangala, Rabu (17/12). Tapi, Dollah juga masih mempunyai satu ganjalan.

“Apa yang tidak berjalan sesuai rencana adalah setelah kami unggul 4-1, para pemain tidak memperagakan permainan dan cara menyerang yang sama di babak kedua. Kami harus memperbaiki ini dan saya sudah berbicara kepada mereka bahwa mereka harus bermain selama 90 menit,” kata Dollah di situs resmi AFF.

Di babak penyisihan grup, Malaysia sempat unggul dua kali dari Thailand. Tapi, mereka akhirnya kalah 2-3 akibat gol dari Adisak Kraisorn di menit-menit akhir pertandingan. Soal hal itu, Dollah juga sudah memperingatkan para pemainnya.

“Melawan Thailand di babak grup, kami kalah karena kami kehilangan fokus di akhir pertandingan,” ucap Dollah.

“Jika kami bisa bermain dengan cara yang kami lakukan di awal-awal pertandingan, kami bisa memetik hasil bagus. Saya pikir, saya lebih ingin memasang tim yang sama dengan yang dimainkan di semifinal. Semua pemain bermain bagus da kami hanya harus memperbaiki beberapa hal,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya