SOLOPOS.COM - Pemain tengah Miami Heat Greg Oden (kanan) memagang trofi juara wilayah timur setelah m,engalahkan Indiana Pacers. JIBI/Reuters/Robert Mayer-USA TODAY Sports

Solopos.com, MIAMI — Miami Heat akhirnya ke Final NBA. Heat mengalahkan Indiana Pacers 4-2 di final Wilayah Timur seusai mencetak kemenangan telak 117-93 di gim keenam di American Airlines Arena, Sabtu (31/5/2014).

LeBron James dan Chris Bosh masing-masing mengemas 25 poin untuk meloloskan Heat ke final NBA yang keempat secara berturut-turut. Heat kini akan mencoba menciptakan hat-trick setelah juara pada 2011-12 dan 2012-13.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku terbekati. Sangat terbekati. Sangat senang,” ucap James yang dilansir ESPN usai pertandingan. “Dan kami tidak akan jemawa setelah ini. Ini sungguh sebuah klub yang luar biasa, sebuah tim yang luar biasa,” tambahnya seperti dikutip detiksport.

“Dan kami tahu kami masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan. Kami sekarang menatap final keempat dan kami tetap akan bekerja keras untuk juara,” imbuh dia.

Hasil ini turut mengantar Heat masuk dalam jajaran klub elite di NBA. Heat kini menjadi klub keempat dengan jumlah lolos ke final secara beruntun terbanyak.

Boston Celtics masih jadi klub tersukses dengan 10 kali masuk final secara beruntun pada 1957-66. Seusai absen lama, Celtics kembali lolos di empat final beruntun pada 1984-1987 yang disamai oleh Lakers (1982-85) dan Heat (2011-14).

Pacers yang tampil lebih oke di musim reguler tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Terlebih Heat juga menjadi momok yang mengagalkan mereka di gim terakhir final Wilayah Timur semusim lalu.

“Sangat kecewa karena gagal meraih target kami. Sangat kecewa kami kalah dari tim ini tiga tahun beruntun. Tapi kami bersaing melawan Michael Jordan di era saat ini, era Chichago Bulls, dan Anda harus angkat topi kepada mereka atas penampilan mereka di seri ini,” ucap pelatih Pacers Frank Vogel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya