SOLOPOS.COM - Forward Miami Heat LeBron James (6) berusaha menembakkan bola ke basket Indiana Pacers dihdang pemain tengah Roy Hibbert (55) si American Airlines Arena. JIBI/Reuters/Steve Mitchell-USA TODAY Sports

Solopos.com, MIAMI — Juara bertahan Miami Heat unggul 2-1 setelah mengalahkan Indiana Pacers 99-87 di Game 3 Final Wilayah Timur (Eastern Conference)  Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Miami, Minggu WIB.

LeBron James tampil cemerlang dengan mencetak 26 angka, 7 assist, dengan menjaringkan 9 dari 14 lemparan lapangan, 1 dari 2 lemparan tiga angka, dan 7 dari 9 lemparan bebas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dwyane Wade juga mengikuti penampilan rekannya itu dengan 23 angka, menjaringkan 9 dari 16 lemparan lapangan, 2 dari 3 lemparan tiga angka.

Dua pemain bintang Miami itu juga bermain baik di pertahanan, LeBron berhasil mencuri bola dari lawan sebanyak 4 kali dan Wade sebanyak 3 kali. LeBron James merupakan faktor penentu pertahanan dengan poin +24.

Meskipun tertinggal di paruh pertama (first half) dengan 38-42, namun Miami Heat mampu mendominasi permainan sepanjang paruh kedua (second half). Heat mempu mengambil Game 3 dengan menguasai lemparan tiga angka dan unggul 56 persen (10 dari 18) berbanding 29 persen (6 dari 21) atas Pacers.

Heat mengejar ketertinggalan 22-37 dengan memperketat pertahanan saat menuju kuarter ke-2. Selisih angka menjadi berkurang saat paruh waktu (half time) dan memberikan momentum bagi Heat dalam memulai kuarter ke-3.

Saat kuarter ke-3, duet maut LeBron dan Wade mampu menjaringkan 7 lemparan lapangan dan membawa Miami unggul 33-22 dan menutup kuarter ke-3 dengan 71-64.

Heat semakin tidak terkejar di kuarter ke-4, melalui penampilan cemerlang pemain cadangan Ray Allen yang menjaringkan 4 lemparan tiga angka dan total mencetak 16 angka. Heat unggul angka di kuarter ke-4 dengan 28-23 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 99-87.

Sementara di pihak Indiana Pacers, Paul George mencetak 17 angka diikuti Roy Hibbert dengan 16 angka, dan David West dengan 13 angka. Lance Stephenson yang di Game 2 tampil baik, kali ini mencetak 10 angka, 11 rebound, 5 assist, 3 steal bagi Pacers.

Berikutnya Game 4 akan dilangsungkan di kandang Miami pada Selasa WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya