Tutup Iklan
Final NBA: Raptors Siap Patahkan Dominasi Warriors
Toronto Raptors vs Milwaukee Bucks (Reuters-Dan Hamilton)

Solopos.com, TORONTO — Toronto Raptors menunjukkan pentingnya kekuatan mental dalam kondisi terjepit. Sempat tertinggal 0-2 oleh Milwaukee Bucks di final Wilayah Timur NBA musim 2019, Raptors berhasil membalikkan keadaan untuk unggul 4-2 dalam laga the best of seven.

The Raptors bakal menjejakkan kaki di final NBA perdana mereka dalam sejarah tim saat menghadapi juara bertahan, Golden State Warriors. Mungkin tak banyak yang menyangka Raptors bakal menjalani musim terbaiknya sejak berdiri pada 1995.

Tim asuhan Nick Nurse itu sempat dikritik setelah manajemen klub menukar bintang DeMar DeRozan dengan pemain San Antonio Spurs, Kawhi Leonard. Namun keputusan itu terbukti membuahkan hasil positif.

Leonard kembali menjadi bintang kemenangan tim saat Raptors membekuk Bucks dengan skor 100-94 pada game keenam di Scotiabank Arena, Torino, Sabtu (25/5/2019) malam waktu setempat. Pemain berposisi small forward itu mengemas 27 poin, 17 rebound dan tujuh assist untuk membawa Raptors unggul 4-2 dan memastikan satu tiket ke partai final.

“Dia adalah pemain terbaik di liga. Kami gembira dia bermain untuk Toronto,” ujar Presiden Toronto Raptors, Masai Ujiri, dilansir New York Times, Sabtu.

Sebelum menjadi penentu jatah ke final, Leonard pula yang menyelamatkan Raptors dari lubang jarum di game ketiga, 20 Mei lalu. Saat itu timnya bisa saja tertinggal 0-3 andai Leonard tak memborong 36 poin, sembilan rebound dan lima assist. Raptors akhirnya unggul 118-112 setelah melewati dua over time.

Performa Kawhi Leonard dkk. benar-benar bakal diuji melawan Warriors yang lolos ke final NBA untuk kali kelima beruntun. Di babak final Wilayah Barat, Stephen Curry dkk. tanpa ampun menundukkan Portland Trail Blazers dengan skor 4-0. Tim asuhan Steve Kerr itu berambisi merebut gelar NBA ketiga beruntun saat melawan The Raptors.

Peluang mereka untuk kembali berjaya bisa kian besar apabila bintang mereka, Kevin Durant, bisa sembuh dari cedera pada laga perdana final di Toronto, 30 Mei 2019. Namun The Raptors bukannya tanpa modal. Marc Gasol dkk. berhasil meraih kemenangan dalam dua pertemuan melawan Warriors di musim reguler musim ini. Raptors menang dengan skor 131-128 di Toronto, 29 November 2018 dan sukses mencuri angka dalam pertemuan kedua di Golden State, 12 Desember 2018 dengan skor 113-93. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho