SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Boleh dibilang dalam sebulan ke depan sulit rasanya mengalahkan euforia Piala Dunia. Namun siapa sangka kesuksesan Los Angeles Lakers jadi juara NBA mengalahkan gaung Piala Dunia.

Namun itu hanya terjadi dalam dunia maya tepatnya di situs jejaring sosial Twitter. Kemenangan Lakers atas Boston Celtics di game ke-7 final NBA musim ini membuat rekor baru tweet tertinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan AFP, juru bicara Twitter Sean Garret mengatakan ada 3.085 tweet per detiknya saat Lakers memastikan titel NBA ke-16 dalam sejarah mereka, Jumat (18/6) siang WIB di Staples Center.

Rekor?ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatat saat Jepang mengalahkan Kamerun awal pekan ini. 30 detik usai Keisuke Honda mencetak gol ada 2.940 tweet yang ter-posting setiap detiknya.

Memang selama Piala Dunia di Afrika Selatan ini traffic twitter sedang padat-padatnya dan banyak mencetak rekor. Sebelumnya dipegang oleh partai Brasil kontra Korea Utara dengan 2,928 tweet per detik.

Sementara partai pembuka antara Afsel dengan Meksiko yang pertama mencatat rekor baru yaitu 2.704 tweet per detik. Garret menuturkan biasanya hanya ada 750 tweet per detik dan total 65 juta tweet per hari jika tak ada event sebesar Piala Dunia ini.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya