SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final NBA 2014/2015 wilayah timur menjadi penampilan gemilang J.R Smith dengan membawa Cavs rebut final game pertama.

Solopos.com, ATLANTA— J.R. Smith muncul sebagai bintang lapangan saat Cleveland Cavaliers mempermalukan Atlanta Hawks di Philips Arena, Atlanta, Kamis (21/5/2015) WIB. Small forward ini membawa Cavs merebut kemenangan penting game pertama final Wilayah Timur NBA dengan skor akhir 97-89.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Smith berjasa membikin tembakan tiga angka sebanyak delapan kali bagi Cavs. Total ia mengemas 28 poin, 8 rebound, dan 3 assist. Sedangkan LeBron James memimpin perolehan angka Cavs dengan membuat 31 poin, 8 rebound, dan 6 assist.

“Saat dia [Smith] makin panas, dia kian tak terbendung,” kata pelatih Cleveland Cavaliers, David Blatt, dilansir Sports.yahoo.com.

Sejak didatangkan dari New York Knicks awal Januari lalu, Smith langsung menjadi bagian penting dari Cavs. Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan rekan-rekan baru dan kerap kali bahu-membahu bersama mantan bintang Miami Heat James.

Kemenangan di game pertama ini sebagai modal awal bagi Cavs untuk melakoni game kedua di Philips Arena, Sabtu (23/5/2015). Cavs lolos ke babak final selepas menjungkalkan Chicago Bulls di semifinal dengan keunggulan 4-2. Kini tim didikan David Blatt tengah membidik juara Wilayah Timur untuk kali kedua setelah musim 2007 lalu.

Sebaliknya, Hawks tak bisa tampil maksimal lantaran ketiadaan sang bintang, DeMarre Carroll. Caroll harus menepi di awal game lantaran mengalami cedera lutut. Bahkan, cedera ini dikhawatirkan cukup serius sehingga ia harus menjalani tes MRI.

“DeMarre adalah pemain yang komplet. Dia membawa dampak yang luar biasa bagi kami di lapangan,” kata pelatih Hawks, Mike Budenholzer.

Cedera penggawa Hawks tersebut mengundang simpati dari pemain Cavs, James. Menurutnya, mereka semua bersaudara sehingga tak tega jika melihat salah satu pemain cedera yang cukup mengkhawatirkan.

“Kami semua bersaudara. Anda tak ingin melihat siapa pun terluka seperti ini,” jelas James.

Jeff Teague memimpin Hawks dengan mencetak 27 poin. Tanpa Carrol di lapangan, Hawks tak bisa mendulang banyak poin. Jika ingin mengamankan peluang di final, Hawks mesti merebut hasil apik di game kedua, akhir pekan ini. Terlebih laga tersebut masih akan digelar di kandang Hawks. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Small forward Cavaliers J.R Smith tampil gemilang saat melawan Hawks. Ist/dok

Small forward Cavaliers J.R Smith tampil gemilang saat melawan Hawks. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya