SOLOPOS.COM - Guard Houston Rockets, James Harden (13), melesakkan bola ke basket Golden State Warriors yang dihadang guard Klay Thompson (11). JIBI/Reuters/John Mabanglo-Pool Photo via USA TODAY Sports

Final NBA 2014/2015 wilayah barat telah memasuki game kedua. Golden State Warirors sukses menundukkan Houston Rockets.

Solopos.com, OAKLAND—Golden State Warriors kian di atas angin setelah sukses menundukkan Houston Rockets di game kedua final Wilayah Barat NBA,  Jumat (22/5/2015) WIB. Kemenangan di depan publik sendiri di Oracle Arena, Oakland, membikin Warrios menjauhi Rockets dengan keunggulan 2-0.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Game kedua ini menyuguhkan duel yang menarik antarbintang dua tim. Penyabet penghargaan Most Valuable Player (MVP) musim ini sekaligus penggawa Warriors, Stephen Curry, beradu sengit dengan pemain Rockets, James Harden. Curry yang mengemas poin angka tinggi 33 poin membawa tuan rumah menang dengan skor tipis 99-98.

Hasil ini membikin Warriors semakin percaya diri jelang game ketiga yang bakal digelar di markas Rockets di Toyota Center, Minggu (24/5/2015). Tim didikan Steve Kerr ini butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri keluar sebagai juara Wilayah Barat sekaligus lolos ke final NBA.

“Terkadang saya ingin membuka bir dan duduk di pinggir lapangan. Mereka berdua adalah pebasket terbaik di dunia,” papar center Warriors, Andrew Bogut, dilansir Sports.yahoo.com.

Sementara itu, James Harden menjadi pencetak skor terbanyak dari kubu Rockets dengan membikin 38 poin, 10 rebound, dan 9 assist. Sayang, pergerakan Harden cukup terbatas lantaran ia terus diadang dua penggawa Warriors, Klay Thompson dan Curry.

Beruntung Dwight Howard yang cedera lutut di game pertama lalu bisa dimainkan. Meskipun tak bisa leluasa bergerak, Howard mampu menyumbang 19 poin dan 17 rebound. Akan tetapi, sumbangan ini tak bisa menghindarkan Rockets dari kekalahan memalukan untuk kali kedua beruntun.

Di game ketiga yang berlangsung akhir pekan ini, tim asuhan Kevin McHale tersebut punya peluang untuk mengejar ketertinggalan mengingat mereka bermain di kandang. McHale bertekad bakal menurunkan pemain terbaik serta menjalankan segala rencana demi meraih kemenangan.

“Kami tak akan kemana-mana. Kami tetap berdiri di sini dan beraksi. Saya akan menyiapkan pemain terbaik untuk berjuang di lapangan,” jelas McHale. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya