SOLOPOS.COM - Bintang Golden State Warriors Klay Thompson dikhawatirkan tak bisa tampil saat final melawan tim timur Claveland Cavaliers akibat cedera. Ist/bleacherreport.com

Final NBA 2014/2015 antara wilayah barat dan wilayah timur Golden State Warriors vs Cleveland Cavaliers segera digelar. Namun Warriors cemas karena salah satu bintangnya terancam tak bisa tampil.

Solopos.com, OAKLAND—Golden State Warriors belum bisa bernapas lega jelang game pertama final NBA kontra Cleveland Cavaliers yang akan digelar di Oracle Arena, Oakland, Jumat (31/5/2015) WIB. Juara Wilayah Barat ini tengah berharap cemas menanti kabar kehadiran Klay Thompson. Shooting guard masih dalam tahap penyembuhan cedera gegar otak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Thompson melewatkan beberapa sesi latihan jelang pertandingan terakbar NBA musim ini lantaran kondisinya yang belum fit. Keadaan ini jelas membikin sang pelatih, Steve Kerr, khawatir lantaran ia tak siap jika harus bermain tanpa sang bintang.

“Saya tak mengantisipasi jika dia tak berada di sini. Saya belum memikirkannya. Apalagi seri ini mungkin berjalan panjang. Saya sangat berharap ia hadir,” papar Kerr, dilansir Sports.yahoo.com, Minggu (31/5/2015) WIB.

Seandainya Thompson tak bisa dimainkan, satu-satunya pilihan terbaik yang bisa dilakukan Kerr adalah menurunkan shooting guard pelapis seperti Leandro Barbosa dan Justin Holiday. Meskipun, Kerr kurang yakin opsi tersebut bakal berjalan dengan baik lantaran mereka bakal menjamu tim sekelas Cavaliers.

Shooting guard berusia 25 tahun itu terluka ketika kepalanya berbenturan dengan lutut bintang Houston Rockets, Trevor Ariza, di game kelima final Wilayah Barat, Kamis (28/5) WIB. Selepas kejadian tersebut Thompson mengeluh sakit pada bagian kepala.

Bahkan ayah Thompson sekaligus mantan pemain NBA, Mychal Thompson, mengaku sang anak muntah beberapa kali. Selain itu, benturan keras itu membuat darahnya mengucur sehingga telinga kanannya harus mendapatkan jahitan.

Namun demikian, Thompson harus benar-benar sembuh agar bisa kembali ke lapangan. Ia pun mesti melakoni sejumlah tahapan agar memperoleh izin bertanding. Mulai dari latihan bersepeda, jogging, hingga kelincahan di lapangan. Selain itu, tim juga mesti meminta pertimbangan resmi Direktur Program Penanganan Gegar Otak NBA, Dr Jeffrey Kutcher, sebelum sang pemain kembali aktif.

“Posisi Klay tak akan tergantikan. Dia bisa melakukan tugas dengan sangat baik. Saya senang kami punya waktu untuk istirahat sehingga ia bisa siap saat kami butuhkan,” jelas Kerr.

Tak hanya Thompson yang mengkhawatirkan, para pemain cadangan Warriors juga dirundung cedera. Center, Festus Ezeli, serta forward, Marreese Speights, tengah sakit. Terutama Speights yang absen selama babak playoff karena cedera betis kanan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya