SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final NBA 2014/2015 game kelima antara Warriors vs Cleveland berakhir dengan kemenangan Warriors.

Solopos.com, OAKLAND— Stephen Curry menepati janji untuk tampil beringas ketika kembali menjamu Cleveland Cavaliers di game kelima final NBA, di Oracle Arena, Oakland, Senin (15/6) WIB. Bintang Golden State Warriors ini menggila dengan mencetak 37 poin, tujuh rebound, dan empat assist, yang tuan rumah unggul 3-2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kerja sama apik yang ditampilkan Curry dkk. berhasil mempecundangi Cavs dengan memetik kemenangan penting, 104-91. Hasil ini membikin Warriors hanya butuh menang sekali lagi untuk menobatkan diris sebagai kampiun NBA musim ini.

Ya, Warriors tengah berupaya mengakhiri paceklik gelar NBA selama 51 tahun di musim 2014/2015. Seandainya game keenam yang digelar di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (17/6/2015), berhasil mereka amankan, mereka tak perlu buang tenaga untuk bekerja keras hingga game ketujuh.

“Ini sungguh hal yang menyenangkan. Saya mungkin akan punya jawaban lebih baik jika kami sudah merebut gelar. Begitu pula dengan tanda tangan para pemain yang sudah memegang trofi juara,” kata Curry, dilansir Sports.yahoo.com.

Tampil di depan publik sendiri, Warriors seakan mendapat tenaga tambahan dari bangku penonton. Selain Curry yang beraksi menawan, Draymond Green turut berkontribusi membuat 16 poin dan sembilan rebound. Sedangkan Andre Iguodala menyumbang 14 poin, delapan rebound, dan tujuh assist, sementara pemain cadangan, Leandro Barbosa menambah 13 poin.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, tak begitu banyak mengubah skuat seperti yang ia mainkan ketika memenangi game keempat. Ia tetap menempatkan swingman, Iguodala berada di depan center, Andrew Bogut. Sedangkan juru poles Cavs, David Blatt, memilih mengganti Timofey Mozgov dengan J.R. Smith untuk mengawal sang bintang, LeBron James.

“Saya kira dari awal mereka hendak menurunkan para pencetak skor, tapi malam milik Steph. Dia mengambil alih pertandingan,” terang Kerr.

Sebenarnya James juga tampil memukau. Jagoan Cavs itu kesetanan dengan mencetak triple double, 40 poin, 14 rebound, dan 11 assist. Akan tetapi, bermain dengan strategi darurat lantaran absennya dua pilar, Kevin Love dan Kyrie Irving, membuat tim tamu kalah taktik.

“Sejujurnya tak banyak yang bisa Anda lakukan. Tapi, dia [James] membuat tembakan yang mengerikan,” jelas Blatt. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Bintang Cave dan Warriors, LeBorn James dan Curry, berebut bola dalam laga final. JIBI/Reuter/dok

Bintang Cave dan Warriors, LeBorn James dan Curry, berebut bola dalam laga final. JIBI/Reuter/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya