Tutup Iklan

FINAL NBA 2014/2015 : Cavaliers Nantikan Irving untuk Bendung Hawks

FINAL NBA 2014/2015 : Cavaliers Nantikan Irving untuk Bendung Hawks

SOLOPOS.COM - Pemain andalan Cavaliers Kyrie Irving diharapkan bisa tampil saat lawan Hawks. Ist/chatsports.com

Playoff NBA 2014/2015 memasuki masa final. Cavaliers menantikan Irving tampil kembali.

Solopos.com, OHIO -- Cleveland Cavaliers berharap dapat kembali mengandalkan Kyrie Irving untuk membendung Atlanta Hawks dalam laga final Wilayah Timur di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Rabu (20/5/2015) malam waktu setempat.

Point guard NBA All Star itu meninggalkan lapangan pada quater kedua saat Cavaliers menekuk Chicago Bulls dengan skor 94-73 dalam laga keenam play off Wilayah Timur, Kamis (14/5/2015). Cedera kaki kiri Irving semakin parah setelah berbenturan dengan rekan satu timnya.

Irving sempat diharapkan kembali tampil setelah kakinya diperban. Namun, Cavaliers membuktikan tetap mampu tampil gemilang meski point guard berpostur 191 cm itu hanya duduk di bangku cadangan hingga laga berakhir.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali menjalani pemeriksaan, Jumat (15/5/2015). Tim dokter Cavaliers menyatakan dia terkena cedera tendinitis lutut kaki kiri dan keseleo pada kaki kanan.

Kondisi Irving belum dapat dipastikan sehingga harus absen dalam latihan Cavaliers, Sabtu (16/5/2015). Akan tetapi, Cavaliers yakin pemain kelahiran Australia itu bisa segera beraksi kembali setelah beristirahat beberapa hari.

“Dia akan menjalani banyak perawatan. Kami memonitori dan berharap dia mengalami perkembangan mulai sekarang hingga pertandingan nanti [melawan Hawks],” kata Pelatih Cavaliers, David Blatt, seperti dilansir ESPN, Minggu (17/5/2015).

Setelah laga melawan Bulls, Irving optimistis dapat kembali tampil di seri berikutnya. Namun, Blatt tidak bisa menjamin bakal mencantumkan Irving dalam daftar pemain untuk melawat ke kandang Hawks. “Tidak yakin. Tapi, kami berharap dia bisa tampil,” imbuh Blatt.

Meski dibayangi badai cedera, Cavaliers bisa bernapas lega karena memiliki lima hari antara putaran kedua dan final Wilayah Timur. Small forward Cavaliers, LeBron James, pun meyakini timnya dapat memanfaatkan jeda pertandingan untuk memulihkan kondisi pemain.

“Laga ini berjalan tanpa kami mengendur sekarang. Salah satu pemain terbaik kami [Kevin Love] absen selama satu musim. Point guard All-Star kami juga mengendur sejak laga kedua di seri Boston. Lalu diri saya sendiri, saya cedera dan menderita luka memar sepanjang musim serta pada masa pascamusim. Saya akan beristirahat dan siap menghadapi seri selanjutnya,” ujar mantan bintang Miami Heat itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.