SOLOPOS.COM - Pemain andalan Cavaliers Kyrie Irving diharapkan bisa tampil saat lawan Hawks. Ist/chatsports.com

Playoff NBA 2014/2015 memasuki masa final. Cavaliers menantikan Irving tampil kembali.

Solopos.com, OHIO — Cleveland Cavaliers berharap dapat kembali mengandalkan Kyrie Irving untuk membendung Atlanta Hawks dalam laga final Wilayah Timur di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Rabu (20/5/2015) malam waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Point guard NBA All Star itu meninggalkan lapangan pada quater kedua saat Cavaliers menekuk Chicago Bulls dengan skor 94-73 dalam laga keenam play off Wilayah Timur, Kamis (14/5/2015). Cedera kaki kiri Irving semakin parah setelah berbenturan dengan rekan satu timnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Irving sempat diharapkan kembali tampil setelah kakinya diperban. Namun, Cavaliers membuktikan tetap mampu tampil gemilang meski point guard berpostur 191 cm itu hanya duduk di bangku cadangan hingga laga berakhir.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali menjalani pemeriksaan, Jumat (15/5/2015). Tim dokter Cavaliers menyatakan dia terkena cedera tendinitis lutut kaki kiri dan keseleo pada kaki kanan.

Kondisi Irving belum dapat dipastikan sehingga harus absen dalam latihan Cavaliers, Sabtu (16/5/2015). Akan tetapi, Cavaliers yakin pemain kelahiran Australia itu bisa segera beraksi kembali setelah beristirahat beberapa hari.

“Dia akan menjalani banyak perawatan. Kami memonitori dan berharap dia mengalami perkembangan mulai sekarang hingga pertandingan nanti [melawan Hawks],” kata Pelatih Cavaliers, David Blatt, seperti dilansir ESPN, Minggu (17/5/2015).

Setelah laga melawan Bulls, Irving optimistis dapat kembali tampil di seri berikutnya. Namun, Blatt tidak bisa menjamin bakal mencantumkan Irving dalam daftar pemain untuk melawat ke kandang Hawks. “Tidak yakin. Tapi, kami berharap dia bisa tampil,” imbuh Blatt.

Meski dibayangi badai cedera, Cavaliers bisa bernapas lega karena memiliki lima hari antara putaran kedua dan final Wilayah Timur. Small forward Cavaliers, LeBron James, pun meyakini timnya dapat memanfaatkan jeda pertandingan untuk memulihkan kondisi pemain.

“Laga ini berjalan tanpa kami mengendur sekarang. Salah satu pemain terbaik kami [Kevin Love] absen selama satu musim. Point guard All-Star kami juga mengendur sejak laga kedua di seri Boston. Lalu diri saya sendiri, saya cedera dan menderita luka memar sepanjang musim serta pada masa pascamusim. Saya akan beristirahat dan siap menghadapi seri selanjutnya,” ujar mantan bintang Miami Heat itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya