Tutup Iklan

FINAL NBA 2014/2015 : Awal Manis Warriors di Final

FINAL NBA 2014/2015 : Awal Manis Warriors di Final

SOLOPOS.COM - Guard Golden State Warriors, Stephen Curry (30, kiri), bersama forward Harrison Barnes (40) merayakan kemenangan seusai timnya mengalahkan Houston Rockets di Oracle Arena. JIBI/Reuters/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Final NBA 2014/2015 wilayah barat menghadapkan Golden State Warriors vs Houton Rockets berhasil dimenengakan Warriors.

Solopos.com, OAKLAND—Golden State Warriors membuka partai final game pertama Wilayah Barat kontra Houston Rockets dengan kemenangan manis. Bertindak sebagai tuan rumah di Oracle Arena, Rabu (20/5/2015) WIB, Warriors  mempecundangi Rockets dengan skor 110-106.

Lagi-lagi peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) musim ini, Stephen Curry, menjadi pahlawan untuk Warriors. Point guard andalan tuan rumah tersebut mencetak skor tinggi 34 poin, 6 rebound, dan 5 assist. Unggulan pertama Wilayah Barat ini sukses memanfaatkan kondisi lawan yang bermain timpang setelah sang bintang, Dwight Howard.

“Ini pertunjukan basket yang menghibur. Kami sama-sama berusaha untuk membantu tim dengan melakukan apa pun yang memberi dampak besar,” kata Curry, dilansir Sports.yahoo.com.

Selain tampil sebagai pencetak skor terbanyak, Curry-lah yang mengantarkan Warriors memetik kemenangan penting ini lewat dua kali tembakan bebas yang berbuah angka.

“Houston melakukan hal yang sama dengan kami. Ini semacam pertandingan catur yang menarik,” ungkap pelatih Warriors, Steve Kerr.

Center andalan tuan rumah, Draymon Green membuat 13 poin, 12 rebound, dan 8 assist. Sedangkan Shaun Livingston menambah 14 poin. Ini merupakan kali pertama bagi Warriors tampil di final NBA sejak musim 1976. Mereka lolos dari semifinal selepas mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 4-2.

Di kubu Rockets, Howard mengalami cedera lutut kiri di quarter ketiga. Akibatnya, performa Rockets menurun dan membikin sang rekan, James Harden, kewalahan menghalau serangan Warriors. Harden sendiri menjadi top performer dengan mengemas 28 poin, 11 rebound, 9 assist, dan 4 steal. Kenyataan ini membikin kehadiran Howard diragukan di game kedua di Oakland, Jumat (22/5/2015).

“Kami berharap Dwight sehat dan bisa bermain maksimal. Kami tak punya opsi lain seandainya ia keluar,” keluh pelatih Rockets, Kevin McHale.

Selain Harden, Trevor Ariza, menyumbang 20 poin. Sedangkan Josh Smith mencetak 17 poin dan tujuh rebound. Sementara pemain cadangan, Clint Capela dan Corey Brewer, masing-masing membuat sembilan poin. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.