SOLOPOS.COM - Guard Golden State Warriors, Stephen Curry (30, kiri), bersama forward Harrison Barnes (40) merayakan kemenangan seusai timnya mengalahkan Houston Rockets di Oracle Arena. JIBI/Reuters/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Final NBA 2014/2015 wilayah barat menghadapkan Golden State Warriors vs Houton Rockets berhasil dimenengakan Warriors.

Solopos.com, OAKLAND—Golden State Warriors membuka partai final game pertama Wilayah Barat kontra Houston Rockets dengan kemenangan manis. Bertindak sebagai tuan rumah di Oracle Arena, Rabu (20/5/2015) WIB, Warriors  mempecundangi Rockets dengan skor 110-106.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lagi-lagi peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) musim ini, Stephen Curry, menjadi pahlawan untuk Warriors. Point guard andalan tuan rumah tersebut mencetak skor tinggi 34 poin, 6 rebound, dan 5 assist. Unggulan pertama Wilayah Barat ini sukses memanfaatkan kondisi lawan yang bermain timpang setelah sang bintang, Dwight Howard.

“Ini pertunjukan basket yang menghibur. Kami sama-sama berusaha untuk membantu tim dengan melakukan apa pun yang memberi dampak besar,” kata Curry, dilansir Sports.yahoo.com.

Selain tampil sebagai pencetak skor terbanyak, Curry-lah yang mengantarkan Warriors memetik kemenangan penting ini lewat dua kali tembakan bebas yang berbuah angka.

“Houston melakukan hal yang sama dengan kami. Ini semacam pertandingan catur yang menarik,” ungkap pelatih Warriors, Steve Kerr.

Center andalan tuan rumah, Draymon Green membuat 13 poin, 12 rebound, dan 8 assist. Sedangkan Shaun Livingston menambah 14 poin. Ini merupakan kali pertama bagi Warriors tampil di final NBA sejak musim 1976. Mereka lolos dari semifinal selepas mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 4-2.

Di kubu Rockets, Howard mengalami cedera lutut kiri di quarter ketiga. Akibatnya, performa Rockets menurun dan membikin sang rekan, James Harden, kewalahan menghalau serangan Warriors. Harden sendiri menjadi top performer dengan mengemas 28 poin, 11 rebound, 9 assist, dan 4 steal. Kenyataan ini membikin kehadiran Howard diragukan di game kedua di Oakland, Jumat (22/5/2015).

“Kami berharap Dwight sehat dan bisa bermain maksimal. Kami tak punya opsi lain seandainya ia keluar,” keluh pelatih Rockets, Kevin McHale.

Selain Harden, Trevor Ariza, menyumbang 20 poin. Sedangkan Josh Smith mencetak 17 poin dan tujuh rebound. Sementara pemain cadangan, Clint Capela dan Corey Brewer, masing-masing membuat sembilan poin. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya