SOLOPOS.COM - Guard Golden State Warriors Andre Iguodala (9) berbicara kepada media setelah memenangkan final NBA sekaligus menjadi MVP di Quicken Loans Arena melawan Claveland Cavaliers. JIBI/Reuters/Ken Blaze-USA TODAY Sports

sOLOPOS.COM, OHIO — Titel juara NBA yang baru saja direbut Golden State Warriors terasa semakin lengkap, menyusul terpilihnya forward Warriors, Andre Iguodala, sebagai sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA Finals.

Dikutip detiksport dari ESPN, pebasket berusia 31 tahun itu mencetak rata-rata 16,3 poin per pertandingan dan 5,8 rebound per pertandingan. Iguodala mengalahkan bintang Cleveland Cavaliers LeBron James yang memiliki rata-rata 35,8 poin per pertandingan, 13,3 rebound, dan 8,8 assist.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iguodala mencetak 25 poin, lima rebound, dan lima assist untuk membawa Warriors keluar sebagai juara usai menundukkan Cavaliers 105-97 di gim keenam NBA Finals, Rabu (17/6/2015) siang WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan penghargaan ini, Iguodala menjadi pemain pertama yang terpilih sebagai MVP Finals tanpa tampil sebagai starter di setiap pertandingan.

Ini juga menjadi yang pertama ketika MVP Finals berada di tim yang sama dengan MVP musim reguler (Stephen Curry) sejak Magic Johnson merebut MVP Finals pada 1980 saat bermain di LA Lakers dengan MVP musim reguler jatuh ke tangan Kareem Abdul-Jabbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya