SOLOPOS.COM - Ini dia para pemain Miami Heat yang akan mempertahankan gelar juara NBA 2014 mulai hari Kamis (5/6/2014) melawan San Antonio Spurs. Ist/wallfoy.com

Solopos.com, LOS ANGELES — Miami Heat merupakan juara bertahan dua kali Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA) dan merupakan tim yang sudah tiga kali merasakan juara NBA dalam 26 musim yang mereka ikuti.

Berikut ini profil Miami Heat, yang akan bertanding lawan San Antonio Spurs pada babak Final NBA 2014.  Seperti dikutip kantor berita Antara dari Reuters:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

– Gelar NBA : Tiga (2013, 2012, 2006)

– Miami diakui masuk kompetisi NBA pada 1988. Mereka bermain di Divisi Tenggara Wilayah Timur.

– Nama julukan: Heat dan mereka maju ke babak playoff ke-18 dari 26 musim yang diikuti mereka.

– Setelah mengawali permainan dengan lamban, nereka mulai tampil sebagai tim unggulan pada pertengahan 1990 setelah menyewa Pat Riley sebagai pelatih kepala. Mereka memenangi gelar divisi pada 1997, 1998, 1999 dan 2000.

– Miami memenangi gelar pertama pada 2006, beberapa waktu setelah diperkuat Dwyane Wade dan menyewa Shaquille ONeal dari Los Angeles Lakers.

– Sebelum musim 2010-11, LeBron James dan Chris Bosh bergabung dengan Wade di Miami dan mereka bertiga mendapat julukan “Tiga Besar” (the Big Three). Pada musim pertama mereka memenangi kompetisi Wilayah Timur tapi kalah atas Dallas Mavericks di FInal NBA.

– Miami Heat bersama “Tiga Besar” (the Big Three) meraih gelar pertama NBA pada 2012 dengan kemenangan 4-3 atas Oklahoma City Thunder dan berhasil mempertahankannya setahun kemudian dengan angka 4-3 atas San Antonio Spurs.

– Rekor pada kompetisi regular 2013-14 : 54-28

– Jalannya ke babak Final NBA : Menang di kompetisi Divisi Tenggara pada musim regular. Mengalahkan Charlotte Bobcats 4-0 di perempat final wilayah, mengalahkan Brooklyn Nets 4-1 di semi final wilayah dan mengalahkan Indiana Pacers 4-2 di final wilayah.

– Pelatih kepala: Erik Spoelstra

– Pencetak angka rata-rata per gim terbanyak playoff: LeBron James (27.1 angka per gim)

– Rebounder rata-rata per gim terbanyak playoff : LeBron James (6.8 rebound per gim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya