Final Liga Europa: Ujian Profesionalitas Petr Cech

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BAKU – Petr Cech atau Bernd Leno? Itulah pertanyaan yang membuat penasaran tentang kiper yang bakal dimainkan sebagai starter di skuat Arsenal ketika bertemu Chelsea pada final Liga Europa, di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memang memainkan Cech secara reguler selama di Liga Europa. Sedangkan di Liga Premier Inggris, Emery lebih memilih menurunkan Leno di bawah mistar gawang timnya. 

Emery bisa saja tetap konsisten memainkan Cech di partai pamungkas Liga Europa. Hanya, isu konflik kepentingan yang mendera Cech belakangan ini bisa memaksa Emery menempatkan kiper asal Rep. Cheska itu ke bangku cadangan dan memilih menurunkan Leno sebagai starter.

Cech disebut-sebut tengah ditawari mantan klubnya, Chelsea ,untuk menjadi direktur olahraga setelah pensiun nanti. Beberapa waktu lalu, kiper berusia 37 tahun ini telah mengumumkan melepaskan jersey Arsenal akhir musim ini. Laga final Liga Europa pun seharusnya menjadi perpisahan manis bagi Cech jika dirinya bisa memperkuat Arsenal plus membawa tim London Utara ini juara.

Mantan Kiper Arsenal, David Seaman, sendiri menyarankan mantan klubnya tersebut tidak memainkan Cech pada babak pamungkas Liga Europa. Apalagi, penampilan Leno lebih konsisten karena mengumpulkan menit tampil yang lebih banyak di semua kompetisi musim ini ketimbang Cech.

“Satu-satunya hal yang saya pikirkan, Arsenal benar-benar membutuhkan ini [gelar Liga Europa], mereka memerlukan ini dibandingkan Chelsea. Mereka perlu lolos ke Liga Champions dan saya selalu bermain dengan tim terkuat. Itu artinya Leno, namun saya yakin Cech yang akan main karena itu laga terakhirnya,” jelas Seaman, seperti dilansir skysport.com, Selasa (28/5/2019).

Seaman memfavoritkan Leno ketimbang Cech semata-mata karena persoalan teknis. Dia sendiri tidak yakin dengan konflik kepentingan yang dikaitkan dengan Cech. “Belum ada yang dikonfirmasi, jadi jika Petr main saya tidak akan cemas sama sekali. Dia benar-benar profesional dan meski dia akan bergabung dengan Chelasea, itu tidak akan membedakan penampilannya,” jelas dia.

Leno sendiri berharap dirinya yang bakal dimainkan di Baku. Bukan lantaran dia tak menghormati Cech, akan tetapi sudah sewajarnya sebagai olahragawan sejati, dia mengincar laga spesial sekelas final Liga Europa. 

“Saya sangat menghormati Petr, dan kami mendukung satu sama lain. Dia layak mendapat semua kredit dan saya memperlakukannya dengan baik, tapi jelas sekali saya seorang atlet, saya ingin selalu main, khususnya di sebuah laga final,” ungkap Leno, seperti dikutip mirror.co.uk. 


Berita Terkait

Berita Terkini

Pelaksanaan PTM, 54 Siswa dan Guru di Bandung Positif Covid-19

Hasil dari tes usap PCR secara acak yang dilakukan sejak 15 oktober hingga 19 Oktober 2021

Adik Ipar Ahok Pacaran Pakai Mobil Patroli Polisi Terancam Dicopot

Adik ipar Ahok, Bripda Arjuna Bagas terancam dicopot dari satuannya karena diduga menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.

RUPTL Terbaru Masih Memberi Ruang Luas bagi Energi Kotor

Pemerintah akan membuka peran perusahaan listrik swasta atau independent power producer (IPP) untuk pengembangan pembangkit berbasis energi baru terbarukan.

Pakar Komunikasi UNS Solo: Ganjar Calon Kuat Capres 2024, Malu-Malu Mau

Pakar komunikasi politik UNS Solo menilai Ganjar Pranowo adalah kandidat kuat sebagai capres di Pilpres 2024, tapi masih malu-malu.

Jokowi Gunakan P6 ATAV V1 Rantis Paspampres di Kalimantan, Ini Wujudnya

Mengenalkan kendaraan serang taktis yang diproduksi di dalam negeri

Selang 18 Menit, Gempa M 4,8 Guncang Laut Selatan Yogyakarta

Gempa bumi juga terjadi di laut selatan Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.39 WIB.

Bupati Sragen: Dana Abadi Pesantren Jadi Kado Terindah di Hari Santri

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengatakan pada Hari Santri 2021, para santri mendapat kado istimewa dari Presiden berupa Perpres No. 82/2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang di dalamnya ada dana abadi pesantren.

Malang Berguncang Gara-gara Gempa Magnitudo 5,3

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,3 terjadi di Kabupaten Malang pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.21.15 WIB.

Kabar Bahagia: Jessica Iskandar Menikah Hari Ini

Kabar bahagia datang dari kalangan artis, Jessica Iskandar menikah dengan pujaan hatinya yang bernama Vincent Verhaag hari ini, Jumat (22/10/2021).

Akun Pemkot Solo Kembali Diretas, Gibran: Tak Perlu Ganti Akun!

Meski sudah beberapa kali diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Gibran menegaskan tidak akan membuat akun instagram baru.

Semangat Berkarya Meski di Rumah Aja Bersama AnaKrea

Masa pandemi tentu bukan penghalang bagi adek-adek yang bersekolah di PAUD/TK untuk tetap berkarya. Melalui Program AnaKrea, mereka tetap bisa berkarya melalui kegiatan mewarnai

Round Up: Kunci Sukses Bos Wong Solo, Sukoharjo Izinkan Hiburan Musik

Puspo Wardoyo membeberkan kunci sukses menjadi pengusaha.

10 Berita Terpopuler: Masih Dicari 1000 Pelaku Usaha hingga Video Viral

Kabar ACT Group dan Wong Solo Group menandatangani MoU pengembangan UMKM Soloraya, Rabu (20/10/2021), dan dua video viral menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (22/10/2021).

Solopos Hari Ini: PTM Jalan Terus, Warga Ditagih Pinjol Meski Tak Utang

Klaster penularan Covid-19 di sekolah di Solo meluas. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyatakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tetap berjalan.

7 Mitos Weton Lahir Pada Hari Wage, Nomor 5 Bikin Bahagia

Inilah 7 mitos weton seseorang yang lahir pada hari Wage.