FINAL LIGA CHAMPIONS : Real Madrid dan Kutukan Juara Bertahan

FINAL LIGA CHAMPIONS : Real Madrid dan Kutukan Juara Bertahan

SOLOPOS.COM -

Final Liga Champions musim ini mempertegas kutukan juara bertahan. Sejauh ini belum ada yang bisa mempertahankan trofi Liga Champions.

Solopos.com, MADRID— Semula, banyak yang memprediksi Juventus bakal tumbang dari Real Madrid pada semifinal Liga Champions musim ini. Namun, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu mematahkan prediksi itu  setelah memecundangi Madrid dengan agregat 3-2 untuk lolos ke babak final.

Berbekal kemenangan 2-1 pada leg pertama, fans Juve sempat dibikin pasrah ketika penyerang Madrid, Crtistiano Ronaldo merobek gawang Guanluigi Buffon dari titik penalti pada menit ke-23 di Santiago Bernabeu, Madrid Kamis (14/5/2015) dini hari WIB.

Sebab, apabila Madrid menang 1-0 pada leg kedua ini, maka anak asuh Ancelotti yang bakal lolos ke final dengan mengandalkan gol tandang.

Akan tetapi, perjuangan Andrea Pirlo dkk. ternyata tak terhenti di babak empat besar. Juve bisa bangkit di babak kedua lewat gol yang dilesakkan mantan pemain Madrid, Alvaro Morata pada menit ke-57 setelah memanfaatkan umpan sundulan Paul Pogba. Morata juga menyumbang satu gol pada leg pertama di Turin. Akan tetapi, pemuda jebolan akademi Madrid itu kembali tak melakukan selebrasi ketika membobol gawang mantan timnya di depan publik Bernabeu yang pernah sangat mencintainya.

“Banyak orang yang mengatakan Juve bukan tim yang layak berada di sana [final] dan kami membuktikan lewat pertandingan demi pertandingan. Mereka [Real Madrid] punya para pemain spektakuler namun kami sebuah tim yang solid,” urai gelandang Juve, Arturo Vidal, seperti dilansir Reuters.

Kini, Juve menatap trofi ketiga mereka di kompetisi paling elite di dunia tersebut. Namun, untuk mewujudkan mimpi sebagai penguasa Eropa, Si Nyonya Tua harus lebih dahulu meredam Barcelona di partai pamungkas yang akan digelar di Olympiastadion Berlin, Berlin, 6 Juni nanti.

Pekerjaan besar telah menanti Paul Pogba dkk. Barcelona bukan lawan yang bisa dianggap sebelah mata setelah menyingkirkan Bayern Munich dengan agregat 5-3 di babak semifinal. Juve juga mengakui kehebatan trisula mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) yang telah mendulang 114 gol di semua kompetisi musim ini.

“Segalanya bisa terjadi dalam sebuah laga, namun kami akan mendapat tugas besar untuk berhadapan dengan sebuah tim yang memiliki pemain hebat seperti Messi, Suarez, dan Neymar,” terang allenatore Juve, Massimiliano Allegri.

Kesuksen Juve menyingkirkan Madrid mempertegas kutukan juara bertahan di era Liga Champions. Sejauh ini, belum ada juara bertahan yang bisa mempertahankan trofi di turnamen terelite di Eropa ini.

“Juventus layak berada di final sementara kami menyi-nyiakan beberapa peluang,” urai defender Madrid, Sergio Ramos. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Real Madrid hanya bermain imbang lawan Juventus, sehingga tersingkir dari final Liga Champions. JIBI

Real Madrid hanya bermain imbang lawan Juventus, sehingga tersingkir dari final Liga Champions. JIBI

Berita Terkait

Berita Terkini

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.