SOLOPOS.COM - Manchester City vs Inter Milan

Solopos.com, SOLO – Berikut ini prediksi susunan pemain dan prediksi skor pertandingan babak final Liga Champions 2023 antara Manchester City vs Inter Milan.

Penentuan siapa klub sepak bola jawara Eropa tahun 2023 segera digelar. Final Liga Champions 2023 mempertemukan Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/6/2023) dini hari pukul 02.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, SCTV.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Duel final tersebut akan digelar di Istanbul, Turki. Manchester City dan Inter Milan tentu sudah menyiapkan susunan pemain terbaik untuk merebut Si Kuping Besar julukan bagi trofi Liga Champions.

Manchester City lolos ke final setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat skor 5-1 di semifinal. Setelah bermain 1-1 di leg pertama, The Citizens menghantam Los Blancos dengan skor telak 4-0 di leg kedua.

Sementara itu, Inter Milan tidak menemui rintangan berarti di semifinal. Nerazzurri sukses menyingkirkan sang rival sekota, AC Milan dengan kemenangan agregat 3-0.

Dengan komposisi susunan pemain yang dipunyai Manchester City saat ini serta menengok kembali perjalanan mereka hingga ke final, tentu skuad asuhan pelatih Pep Guardiola tersebut lebih diunggulkan bisa menjadi juara Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka.

Meski demikian, Inter Milan tak boleh dianggap remeh. Tim racikan Simone Inzaghi ini bukan tak mungkin bisa tampil mengejutkan bagi “skuad mewah” Manchester City.

Prediksi susunan pemain Man. City vs Inter Milan di final Liga Champions 2023:

Manchester City (3-2-4-1)
Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

Inter Milan (3-5-2)
Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Mkhitaryan, Calhanoglu, Dimarco; Martinez, Dzeko

HEAD TO HEAD MAN. CITY VS INTER MILAN:
Final Liga Champions 2023 dini hari nanti akan menjadi pertandingan kompetitif pertama antara Man. City dan Inter Milan dalam kompetisi apa pun. Sejauh ini kedua belah pihak hanya saling berhadapan dalam dua pertandingan persahabatan selama bertahun-tahun.

Beberapa bulan setelah kemenangan final Liga Champions 2010 mereka, Inter Milan mencetak tiga gol ke gawang Man City tanpa balas di Piala Pirelli, di mana Victor Obinna dan sekarang bek kiri Fiorentina Cristiano Biraghi mencetak gol ditambah bersama gol bunuh diri Joleon Lescott.

Namun, setahun kemudian, The Citizens membalas kekalahan itu dengan kemenangan 3-0 di Dublin – di mana Dzeko mencetak gol ke gawang klub yang kemudian ia bela tersebut dan ditambah dengan gol Mario Balotelli.

PREDIKSI SKOR MANCHESTER CITY VS INTER MILAN:
Laman olahraga sportsmole.co.uk memprediksi Man. City akan mampu pecah telur menjuarai Liga Champions dengan meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan di final dini hari nanti.

Sementara itu, laman penyedia statistik olahraga whoscored.com memberikan prediksi skor Man. City Vs Inter Milan adalah 3-1 untuk kemenangan City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya