SOLOPOS.COM - Andrea Pirlo menangis saat di Final Liga Champions (Twitter.com/@INDOBARCA_DEPOK)

Final Liga Champions dimenangi Barcelona atas Juventus dengan skor 3-1.

Solopos.com, BERLIN — Kekalahan Juventus di Final Liga Champions 2014/2015 melawan Barcelona di Olympiastadion, Berlin, Jermanmen, Minggu (7/6/2015) dini hari WIB, jadi pil pahit bagi seluruh pemain Nyonya Tua tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara gelandang Juve Andrea Pirlo menitikkan air mata, Direktur Utama Juventus Beppe Marotta berharap final ini bukan akhir permainan Pirlo di Juve.

Marotta juga berharap penyerang Carlos Teves tetap berada di skuat Juventus. Pernyataan Marotta ini ia utarakan sesaat setelah pertandingan Final Liga Champions selesai.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya memuji tim dan pelatih Massimiliano Allegri karena ini adalah aksi terakhir di musim yang luar biasa ini. Kami bermain dengan kehormatan menghadapi lawan yang sangat kuat,” ujar Marotta, sebagaimana dilansir Football Italia, Minggu.

Soal kemungkinan Final Liga Champions ini menjadi pertandingan terakhir Pirlo dan Tevez di Juventus, Marotta berharap hal itu tidak akan terjadi.

“Saya harap tidak begitu,” kata Marotta.

Marotta menganggap tangisan Pirlo saat di akhir pertandingan tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Pirlo adalah pesepak bola senior yang telah memberi kontribusi besar untuk Nyonya Tua.

“Andrea adalah ikon sepak bola Italia dan telah menjadi ikon Juventus juga. Saya kira air matanya bisa dimengerti untuk pemain yang telah memberi kami emosi sangat kuat selama bertahun-tahun dan tentu saja ini membuatnya begitu tampak emosional,” ujar Marotta.

Marotta mengaku tidak mudah jika harus melepas Pirlo dan menggantinya dengan pemain baru.

“Ini bukan sesuatu yang mudah untuk mengganti Pirlo. Kami punya beberapa pemain eklektik seperti Claudio Marchisio, sementara Allegri bisa mengajukan alternatif lain,” ujar Marotta.

Terkait dengan kabar perpindahan Teves musim panas ini, Marotta pun tampak berupaya masih mempertahankan penyerang tersebut di klubnya.

“Keinginan pemain adalah aspek dominan dalam situasi ini, jadi kami akan membicarakan hal tersebut dengan Tevez dan kita lihat apa yang ingin ia lakukan,” lanjut Marotta.

“Saya mendengar komentar agennya, kami sangat menghormati Tevez dan ingin mempertahankannya. Kami berharap dia ingin tetap tinggal, tapi kami harus siap untuk kemungkinan apa pun,” jelas Marotta.

“Dia [Tevez] telah memberi banyak hal untuk Juventus dan saya berharap dia bisa terus,” harap Marotta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya