SOLOPOS.COM - Tandukan Bale membuat Real Maadrid unggul atas Atletico Madrid. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Solopos.com, LISBON — Real Madrid akhirnya mampu mengatasi perlawan Atletico Madrid di laga final Liga Champions. Los Blancos bahkan menang telak 4-1 setelah dalam perpanjangan waktu menghasilkan tiga gol lewat Garet Bale, Mrcelo dan penalti Cristiano Ronaldo.

Pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (25/5/2014) dinihari WIB, Atletico berhasil unggul lewat sundulan Diego Godin pada menit 36.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Madrid baru bisa membalas di masa injury time. Lewat satu sepakan pojok, Ramos berhasil membobol gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois lewat tandukan kerasnya. Pertandingan pun harus berlanjut ke babak extra time.

Pada babak tambahan, Madrid menguasai permainan. Ronaldo sempat mencoba peruntungan di menit 97. Dia melakukan tendangan jarak jauh namun belum menemui bidang.

Tiga menit berselang, Ronaldo mengancam lewat sepakan bebas. Bola eksekusinya membentur pagar hidup Atletico, hingga hanya berbuah corner kick untuk Madrid.

Di Maria yang lepas dari pengawalan bek Atletico, sukses menyepak bola ke arah gawang Courtois. Sempat menyentuh kaki kiper Atletico, bola liar bisa disundul Bale masuk ke dalam gawang pada menit ke-110, 1-2 untuk Madrid.

Pada menit ke 118 giliran Marcelo mampu menambah keunggulan Madrid. Dan kemenangan Madrid kian besar lewat penalti Ronaldo di menit ke 120, kedudukan akhir 4-0 untuk Real Madrid. Ini merupakan kemenangan los Blancos yang ke-10 liga Champions. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya