SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan Real Madrid lawan Atletico Madrid. Kedua tim ibu kota Spanyol itu akan bentrok dalam final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SOLO – Laga final Liga Champions musim ini akan menyuguhkan derby pertama sepanjang sejarah kompetisi terbesar klub-klub Eropa.

Meski minus Xabi Alonso, Real Madrid megumumkan Samy Khedira dan Gareth Bale siap tampil. Sementara di kubu Atletico, Arda Turan dan Diego Costa akan dipaksa berlaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketidakhadiran Xabi Alonso di lini tengah El Real barangkali akan jadi kerugian besar. Xabi yang absen karena akumulasi kartu sejatinya jadi ruh lini tengah Madrid. Perannya jadi sentral kala berhadapan dengan Atleti yang unggul dalam efektivitas dan disiplin pemain.

Berita baiknya, Khedira dikabarkan telah siap berlaga. Gelandang berkewarganegaraan Jerman ini kemungkinan besar akan berduet dengan Luca Modric yang akan diplot menggantikan peran Xabi sebagai box-to-box midfielder.

Ketika Bale dan Ronaldo diumumkan fit, Los Galacticos boleh lega. Tapi sayangnya BBC tak akan sempurna, karena Benzema dikabarkan masih diganggu cidera.

“Benzema mengalami sebuah tusukan pada otot adductor [bagian paha] dan dia seharusnya tidak mengalami problema besar untuk bermain di final,” sambung manajer yang telah menyumbang dua trofi Liga Champions saat menakhodai AC Milan itu.

Pemain yang paling mungkin menggantikan Benzema adalah Isco. Sayangnya Isco bakal sulit beradaptasi jika ditempatkan sesuai posisi Benzema.

Isco biasa berada di belakang striker, sementara jika menggantikan Benzema, dirinya akan diplot sejajar dengan Bale dan Ronaldo. Paling masuk akal jika Ronaldo yang bakal mengisi Benzema dan Isco digeser ke kiri, menempati posisi Ronaldo.

Opsi kedua bagi Anceloti adalah menempatkan Alvaro Morata. Sayangnya nama terakhir tak begitu memuaskan belakangan. Striker berusia 21 tahun ini hanya mencetak satu gol dari empat penampilannya di Liga Champion.

Di lini belakang Madrid juga diganggu oleh cedera Pepe. Pemilik nama lengkap Kepler Lima ini mengalami cedera oto betis kiri. Varane akan jadi pengganti yang paling memungkinkan.

Dari kubu Atletico Madrid, dua pemain kuncinya, Arda Turan dan Diego Costa dikabarkan akan turun dalam laga final. Kedua pemain yang mengalami cedera saat bertanding di laga pamungkas La Liga ini kabarnya telah menjalani latihan.

Costa mengalami cedera hamstring dan Turan bermasalah dengan lututnya. Cedera kedua pemain terbilang parah. Seperti dilansir Sport Mole, Costa disebut-sebut bakal absen di Lisbon, sementara Turan dalam kondisi meragukan. “Final? Kita lihat saja nanti,” urai Costa, dilansir Marca.

Cedera Arda Turan dan Diego Costa memang jadi kerugian besar bagi Atleti. Namun, nyatanya hal ini mampu diatasi saat berhadapan dengan Barcelona pekan lalu.

Diego Simeone tentu punya sejumlah opsi. David Villa masih bisa diandalkan jadi goalgater, meski performanya musim ini tak sesubur beberapa musim lalu. Peran Arda Turan juga setidaknya bisa ditutup oleh Diego Ribas.

Saat berhadapan dengan Barcelona, Raul Garcia juga dengan cermat menutup celah Arda Turan.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim;

Real Madrid: Cassilas; Varane, Ramos, Carvajal, Marcelo; Khedira, Modric, Di Maria; Isco, Bale; Ronaldo

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Gabi,Tiago, Koke, Raul Garcia (Arda) ; Adrian (Costa), David Villa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya