SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol yang dia ciptakan bersama Alvaro Morata (kiri). JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, LISBON — Cristiano Ronaldo senang bukan kepalang bisa mengangkat trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Dia menyebut, rasanya sungguh luar biasa.

Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid pada final yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, Minggu (25/5/2014) dinihari WIB. Ronaldo menyumbang satu gol pada kemenangan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Los Blancos pun mendapatkan gelar kesepuluh yang sudah lama mereka idam-idamkan. “Sejak saya datang ke sini, saya sudah menanti momen seperti ini,” ujar Ronaldo di Reuters seperti dilansir detiksport.

“Tekanan untuk mendapatkannya membuat saya bermain semakin baik setiap harinya. La Decima sudah kami raih dan dengan berbagai rekor yang kami torehkan dalam perjalanan untuk memerolehnya, rasanya sungguh luar biasa,” katanya.

Khusus di Liga Champions, Ronaldo sebenarnya sudah dipastikan mencatat rekor baru bahkan sebelum laga final digelar. Sebelum duel dengan Atletico Madrid tersebut, bintang asal Portugal itu sudah membuat 16 gol.

Jumlah tersebut dua gol lebih banyak dari rekor topskorer Liga Champions sebelumnya milik Lionel Messi yang dibuat pada musim 2011/2012 dan Jose Altafini (AC Milan) di tahun 1963.

Dinihari tadi CR7 menambah satu lagi koleksi golnya menjadi total 17. Eksekusi penalti yang dia lesakkan di ujung periode perpanjangan waktu membuat El Real meraih kemenangan gemilang 4-1.

Dengan 17 gol tersebut Ronaldo juga menyamai rekor gol terbanyak yang dibuat seorang pemain di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa). Di musim 2010/2011 Radamel Falcao membukukan rekor tersebut setelah dia menyumbang 17 gol untuk FC Porto di ajang Liga Europa.

Ronaldo juga sukses mencetak gol pada dua final dengan dua tim berbeda. Pada 2008, dia juga menyumbang satu gol ketika memperkuat Manchester United. Tahun itu, United sukses menjadi juara setelah mengandaskan Chelsea lewat adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya