SOLOPOS.COM - Barcelona pimpin klasemen (Reuters/Gustau Nacarino)

Final Liga Champions antara Barcelona vs Juventus membuat kedua tim setuju menggunakan kostum utama.

Solopos.com, BERLIN— Final Liga Champions 2015 antara Barcelona vs Juventus akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Kedua tim mendapatkan akan mendapat kehormatan untuk menggunakan kostum utama saat berlaga di final.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diberitakan laman Uefa.com, Rabu (20/5/2015), pemain-pemain Juventus akan memakai kostum utama dengan strip hitam-putih, dipadukan dengan celana putih, dan kaus kaki putih. Barcelona akan mengenakan kostum strip biru-merah, celana biru, dan kaus kaki bercorak merah di final Liga Champions 2015.

Sayangnya kostum utama Juventus yang bercorak hitam-putih sering menghadirkan kekalahan bagi Super Juve saat bermain di final Liga Champions. Pada lima kesempatan bermain di final, Nyonya Tua Juventus hanya memenangi satu laga saat melawan Liverpool di Heysel pada 1985, yang diwarnai dengan kerusuhan suporter.

Empat kekalahan yang dialami Juventus di final Liga Champions menggunakan kostum utama, di antaranya melawan Ajax Amsterdam pada 1973, Hamburger SV pada 1983, Real Madrid pada 1998, dan melawan AC Milan pada 2003.

Saat menggunakan kostum tandang di final Liga Champions, Juventus sukses meraih kemenangan saat melawan Ajax pada 1996 dan kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

Barcelona saat menggunakan kostum utama di final Liga Champions, suskes meraih tiga kemenangan dalam lima laga final.

Barcelona kalah di final LIga Champions menggunakan kostum utama saat melawan AC Milan pada 1994 dan Benfica pada 1961. Tiga kemenangan sukses diraih Barca di final pada 2006 saat melawan Arsena. Pada 2009 dan 2011 Barcelona sukses mengalahkan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya