Pemain Madrid Gareth Bale menanduk bola ke gawang Atletico Madrid. JIBI/Reuters/Paul Hanna

Solopos.com, LISBON -- Atletico Madrid batal merayakan kegembiraanya setelah di injury time, Sergio Ramos menyamakan kedudukan 1-1.

Laga Liga Champions pun harus diperpanjang waktunya, setelah sebelumnya Real Madrid kebobolan gol Diego Godin di menit 35.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (25/5/2014) dinihari WIB, berlansgung sengit dan menegangkan. Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV itu, Madrid mendapatkan kans lewat tendangan bebas di menit 22.

Luka Modric yang mengeksekusi sepakan bebas bisa menempatkan bola dengan bagus, tapi masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Thibaut Courtois.

Bale mendapatkan peluang emas di menit 32. Berawal dari satu kesalahan passing salah satu pemain Atletico, Bale bisa menguasai bola lalu melakukan penetrasi ke kotak penalti Los Rojiblancos. Tinggal berhadapan dengan Courtois, Bale malah mengarahkan bola menyamping. Skor masih tetap sama 0-0.

Saat terjadi kemelut di menit 36, Iker Casillas salah melakukan antisipasi. Godin memenangi duel udara dan berhasil mengarahkan bola ke gawang Madrid yang udah kosong.

Kendati Casillas berhasil menyentuh bola, gol tetap tercipta. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico.

Di babak kedua, Atletico lebih banyak bertahan untuk menjaga kemenangan. Sejumlah serangan yang dilancarkan Real Madrid gagal membuahkan goal. Sampai kemudian petaka itu datang.

Ketika liga sudah berlangsung 90 menit +3, tendangan penjuru memabauhkan gol penyeimbang saat Sergio Ramos sukses menyundul bola dan tak mampu dihalau kiper Atletico, 1-1. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten