SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Sriwijaya FC melakukan latihan ringan di Stadion manahan, Sabtu (22/12/2012). Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Persisam dalam final Inter island cup Minggu (23/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO – Partai final Inter Island Cup 2012 diprediksi berlangsung sengit. Baik juara bertahan, Sriwijaya FC, maupun Persisam Putra Samarinda sama-sama bertekad memberikan penampilan terbaiknya dalam laga yang digeber di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/12/2012) pukul 19.00 WIB.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Kami siap bermain bagus untuk mengalahkan Persisam di final nanti,” ujar pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi, dilansir Antara, Sabtu (22/12/2012).

Kas mengaku Persisam memiliki kolaborasi pemain muda dan senior yang apik. Selain itu, Pesut Mahakam juga acapkali menampilkan permainan dengan kolektifitas tinggi dan cepat.

Kas menambahkan, ada tiga pemain yang patut diwaspadai pada skuat besutan Sartono Anwar. Mereka yakni, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra dan Kone Lancing.
Di sisi lain, Persisam juga diliputi kepercayaan diri tinggi. Sartono mengaku timnya dalam kondisi fit dan siap tempur.

“Semua pemain fit dan siap tempur. Kemungkinan pemain yang diturunkan tak jauh berbeda dengan babak semifinal,” terang pelatih kelahiran Semarang itu.

Sartono mengaku akan memainkan permainan cepat. Ini dilakukan untuk mencari gol awal.

Meski demikian, ia sadar hal itu tak mudah. Lawan yang akan dihadapi, yakni Sriwijaya, merupakan tim yang tangguh dan banyak pengalaman.

Persisam melaju ke final setelah secara mengejutkan menyingkirkan Persib Bandung 2-0. Sedang, Sriwijaya menundukkan Arema Cronous 1-0.

Perkiraan susunan pemain
Sriwijaya FC (4-3-3)
Fery Rotinsulu; Taufik Kasrun, Diego Santos Ragel, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean; Ahmad Jupriyanto, Ponaryo Astaman ©, Fodoy Bookay; Sutan Sana, Ali Khadafi, dan Tantan.

Persisam (3-4-3)
Usman Pribadi; Pierre Njaka, M Robby  ©, Joko Sidiq; Supriyono, Ahmad Sumardi, Kone Lancing, Loundry M Setiawan; Bayu Gatra, Lerby Elyandri, Ferdinad Alfred Sinaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya