Final Four Proliga di Sritex Arena Solo Terancam Batal
Pertandingan Proliga di Sritex Arena, Solo. (Solopos/Maulana Surya) Pemain Jakarta BNI 46, Adi melakukan spike di blok pemain Solo Bank Jateng pada pertandingan putra bola voli BSI Proliga 2014 di Sritex Arena Solo, Minggu (19/1). Skor sementara Solo Bank Jateng unggul 2-1 atas Jakarta BNI 46.

Solopos.com, SOLO — Panitia Proliga 2020 tampaknya tak ingin mengambil risiko dengan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona yang baru saja ditetapkan di Kota Solo.

Proliga berencana memindahkan venue final four putaran kedua yang sedianya digelar di Sritex Arena, Solo, 10-12 April 2020. Venue akan dipindahkan ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor.

Antisipasi Penyebaran Corona, 4 Objek Wisata di Klaten Ditutup Sepekan

Kebijakan pemindahan venue juga diwacanakan untuk lokasi final four putaran pertama di GOR Joyoboyo, Kediri, 3-5 April 2020. Tak cuma itu, pemindahan venue juga untuk laga final yang akan berlangsung di GOR Amongrogo, 18-19 April 2020.

Pejabat humas Proliga, Lutfi Sukri, mengonfirmasi rencana pemindahan venue final four hingga babak final untuk mengantisipasi penyebaran wabah Corona. Pertandingan di fase tersebut juga bakal digelar tanpa penonton. “Betul, tapi masih wacana,” ujar Lutfi saat dihubungi Solopos.com, Senin (16/3/2020).

Jika merujuk status KLB Corona di Kota Solo yang sementara ditetapkan sampai 29 Maret 2020, ajang Proliga di Sritex Arena sejatinya masih berpeluang digelar. Namun panitia tampaknya tak ingin berjudi karena status KLB bisa diperpanjang sewaktu-waktu.

Sudah 16 Kota di Indonesia Terjangkit Corona

Proliga sendiri baru saja menetapkan tim putra Jakarta BNI 46 sebagai juara putaran kedua. Hal itu setelah mereka menaklukkan Jakarta Garuda pada laga terakhir seri ketiga putaran kedua dengan skor 3-1 (30-32, 26-24, 25-23, 25-19) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Kemenangan itu membuat BNI kukuh di puncak klasemen dengan total 25 poin. Mereka mencatatkan sembilan kali menang dan satu kali kalah.

Tunda Laga Sepak Bola

Sebelumnya, virus corona juga membuat pertandingan sepak bola antara Persis Solo melawan PSCS Cilacap juga ditunda. Sedianya, laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (15/3/2020). Wabah corona yang memapar sejumlah daerah di Indonesia akhirnya membuat kompetisi Liga 2 ditunda.

Bupati Ponorogo Targetkan Nilai SAKIP A Tahun Ini

Informasi penundaan laga Persis Solo melawan PSCS Cilacap disampaikan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai. Dia menjelaskan panitia pelaksana sepakat menunda kompetisi sepak bola tersebut setelah Solo ditetapkan sebagai tempat kejadian luar biasa (KLB) virus corona.

“Ditunda. Kemarin sudah ketemu dari panpel [panitia pelaksana] kita sarankan untuk ditunda,” terang Kombes Pol Andy Rifai, Jumat (13/3/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho