SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal merayakan kemenangan sebagai juara FA Cup seusai kalahlan Aston Villa. JIBI/Rtr/Carl

Final FA Cup 2015 akhirnya dimenangi Arsenal setelah menaklukkan Aston Villa 4-0.

Solopos.com, LONDON — Setelah memenangi dua Piala FA secara beruntun, Arsenal berharap bisa naik level. Mereka ingin mengincar gelar juara Premier League musim depan.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Setelah musim lalu, Arsenal kembali memenangi Piala FA musim ini. Ini jadi gelar Piala FA ke-12 sepanjang sejarah The Gunners, sekaligus mengantarkan mereka jadi tim terbanyak yang memenangi trofi tersebut.

Berbeda dari musim lalu di mana Arsenal harus susah payah sebelum juara, musim ini mereka memetiknya dengan mulus. Musim kemarin ‘Meriam London’ harus tertinggal 0-2 lebih dahulu, sebelum menang 3-2 di babak tambahan.

Kali ini Arsenal menang dengan bersih. Mereka dominan sejak awal, dengan persentase penguasaan bola 58%-42%. Total 16 tembakan dilepaskan dengan sembilan tepat sasaran. Sedangkan Villa cuma punya dua percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

“Ini menakjubkan. Setiap kemenangan itu memang fantastis, tapi cara yang kami lakukan sangatlah bagus. Kami berhasil tak kebobolan dan kami tahu jika kami melakukan itu, maka kami akan mencetak gol-gol dan memenangi laga,” kata Walcott seperti dilansir detiksport mengutip BBC.

Setelah dua gelar Piala FA secara beruntun, Walcott berharap timnya bisa meraih titel Premier League musim depan. Apalagi sudah sejak 2003-2004 mereka sudah tak juara liga.

“Kami cuma perlu memulai dengan baik di Premier League musim depan. Ini adalah salah satu skuat terbaik yang kami miliki di Arsenal, jadi kami seharusnya meraih lebih banyak hal. Tapi sudah dua Piala FA sekarang, jadi Premier League harus jadi target berikutnya untuk kami,” demikian Walcott. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya