SOLOPOS.COM - Sevilla lebih diunggulkan menang dari Dnipro (Reuters / Giampiero Sposito)

Final Europa League 2015 antara Dnipro vs Sevilla lebih mengunggulkan Sevilla sebagai pemenang.

Solopos.com, WARSAWA — Laga final Eropa League 2015 antara Dnipro vs Sevilla akan digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Kamis (28-5-2015), dan disiarkan langsung SCTV pukul 01.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara bertahan Sevilla jelas lebih diunggulkan menjadi pemenang dibandung Dnipro di final Europa League 2015. Namun Dnipro tidak akan menyerah begitu saja karena sudah mencapai tahap akhir kejuaraan.

Dnipro akan mengandalkan kiper Denis Boyko di sektor pertahanan. Yevhen Seleznyov akan menjadi senjaat utama di lini depan bersama Evgeni Konoplyanka  Pelatih Dnipro, Myron Markevych, mengatakan Sevilla memiliki pemain berkualitas. Sangat sulit untuk mengalahkan tim Andalusia tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sevilla sanga bagus dalam menyerang. Mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Pertandingan ini akan berjalan ketat dan menarik,” ujar Myron Markevych, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (27/5/2015).

Final Europa League 2015 diprediksi berlangsug seru, karena Dnipro dan Sevilla bukan hanya sekadar bertarung demi gelar juara. Tetapi juga demi mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions musim depan. Mulai musim depan juara Europa League langsung lolos ke LIga Champions.

Dalam perjalanan menembus final Europa League 2015, Sevilla sudah menyingkirkan tim-tim kuat Eropa seperti Borussia Moenchengladbach, Villarreal, Zenit, dan Fiorentina. Tim asal Spanyol ini juga bisa meraih delapan kemenangan dalan sembilan laga terakhir di Eropa.

Di laga final Europa League 2015 kontra Dnipro, Sevilla akan mengandalkan Carlos Bacca, Vitolo, Stephane M’Bia, dan Diogo Figueiras yang tidak dimainkan di laga terakhir Liga Spanyol kontra Malaga akhir pekan lalu.

Kapten Dnipro, Ruslan Rotan, mengatakan tidak ada yang memprediksi timnya bisa melau ke final Europa League 2015. Kunci kemenangan di laga final kontra Sevilla menurut Rotan adalah motivasi dan semangat juang untuk meraih kemenangan.

“Tidak ada yang memprediksi Dnipro bisa sampai final, namun apabila itu berawal dari sebuah mimpi maka akan berubah jadi kenyataan pada setiap laga. Sevilla memang tim favorit, mereka lebih diunggulkan. Namun saya pikir kunci utamanya adalah motivasi. Siapa yang lebih tangguh yang akan menang,” ujar Ruslan  Rotan, seperti dilansir Uefa.com, Rabu.

Dnipro Dnipropetrovsk, melaju ke final Europa League 2015 setelah menyingkirkan tim kuat Ajax dan Napoli. Tim Ukraina ini lebih mengutamakan permainan tim dibandingkan individu. Tidak diunggulkan di laga kontra Sevilla membuat Dnipro akan tampil tanpa beban.

Berikut prediksi line up dan skor Dnipro vs Sevilla, di final Europa League 2015.

Prediksi Line Up Dnipro Vs Sevilla
Dnipro (4-2-3-1): Boyko, Fedetskiy, Douglas, Cheberyachko, Leo Matos, Kankava, Fedorchuk, Konoplyanka, Rotam, Luchkevych, Seleznyov

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico, Diogo Figueiras, Kolodziejczak, Daniel Carrico, Tremoulinas, Krychowiak, M’Bia, Aleix Vidal, Banega,Vitolo, Bacca

Prediksi Skor Dnipro Vs Sevilla: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya