SOLOPOS.COM - Wolfsburg vs Dortmund (Eurosports)

Final DFB Pokal 2015 antara Borussia Dortmund vs Wolfsburg diprediksi dimenangi Dortmund.

Solopos.com, BERLIN —Laga final DFB Pokal 2015 antara Borussia Dortmund vs Wolfsburg akan digelar Minggu (31/5/2015) di Olympiastadion Berlin. Laga ini akan disiarkan langsung Kompas TV, pukul 01.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga final DFB Pokal 2015 ini menjadi momen perpisahan pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, di Olympiastadion Berlin. Skuat Dortmund jelas termotivasi untuk memberikan perpisahan manis bagi Jurgen Klopp yang kontraknya habis musim ini.

“Final DFB Pokal 2015 ini bukan tentang diriku, melainkan mengenai tim. Kami masih punya peluang meraih gelar juara dan ingin memaksimalkannya,” ujar Jurgen  Klopp, seperti dilansir dari Soccerway, Sabtu (30/5/2015).

Dibandingkan Wolfsburg, Borussia Dortmund lebih unggul dalam jumlah gelar di DFB Pokal. Si Kuning Hitam sudah memenangi gelar ini tiga kali.

Dalam empat tahun terakhir, skuat Dortmund mampu menembus final sebanyak tiga kali. Namun Wolfsburg yang menjadi runner up Bundesliga musim ini jelas tidak ingin kalah begitu saja.

Dalam lima laga terakhir di Bundesliga, Wolfsburg tidak terkalahkan dan mencetak 13 gol. Mereka memiliki gelandang serang yang sangat berbahaya, terutama Kevin De Bruyne dan Daniel Caligiuri.

Dortmund harus waspada dengan hal tersebut apabila tidak ingin kalah di final DFB Pokal 2015.

Dortmund ingin menutup musim terburuk mereka dalam lima tahun terakhir, dengan gelar juara DFB Pokal 2015. Badai cedera pemain dan berbagai hasil buruk musim ini membuat mereka tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, setelah hanya berada di peringkat ketujuh klasemen akhir Bundesliga.

Laga final DFB Pokal 2015 ini bisa menjadi laga terakhir dua pemain Dortmund, Sebastian Kehl dan Ilkay Gundogan. Laga final ini cenderung berimbang, bisa jadi hasil laga kali ini ditentukan kesalahan kecil yang dibuat kedua tim ini.

Berikut head to head, prediksi line up dan skor Borussia Dortmund vs Wolfsburg di final DFB Pokal 2015.

Head To Head
16-5-2015      Wolfsburg vs Borussia Dortmund 2-1
18-12-2014    Borussia Dortmund vs Wolfsburg 2-2
15-4-2014      Borussia Dortmund vs Wolfsburg  2-0
5-4-2014        Borussia Dortmund vs Wolfsburg 2-1
9-11-2013     Wolfsburg vs Borussia Dortmund 2-1

Prediksi Line Up Borussia Dortmund Vs Wolfsburg
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Langerak, Durm, Subotic, Hummels, Schmelzer, Kehl, Gundogan, H. Mkhitaryan, Kagawa, Reus, Aubameyang

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio, Trasch, Naldo, Klose, Rodriguez, Guilavogui, Arnold, D. Caligiuri, De Bruyne, Schurrle, Dost

Prediksi Borussia Dortmund Vs Wolfsburg: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya