SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final Coppa Italia 2015 membawa Juventus sebagai juara. ‘Si Nyonya Tua’ pun dapat bintang perak.

Solopos.com, ROMA — Keberhasilan Juventus memenangi Coppa Italia musim ini tak hanya menuntaskan puasa dua dekade di kompetisi tersebut. La Vecchia Signora, alias si Nyonya Tua julukan Juventus, berhak mendapatkan bintang perak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga final di Olimpico Roma, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, Juve harus melewati 120 menit untuk bisa mengalahkan Lazio. Tertinggal dulu di menit keempat karena gol Stefan Radu, Juve menyamakan kedudukan dari gol Giorgio Chiellini di menit ke-11. Kemenangan Juve dipastikan Alessandro Matri yang bikin gol di menit ke-97.

Ekspedisi Mudik 2024

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Juve berhasil merengkuh trofi ke-10 mereka di Coppa Italia atau yang pertama sejak terakhir kali tahun 1995 saat masih ditangani Marcelo Lippi. Dengan raihan Decima tersebut, Juve kini jadi tim dengan koleksi juara Coppa Italia terbanyak.

Maka itu klub asal Turin tersebut berhak mendapatkan bintang perak sebagai pertanda klub yang sudah minimal meraih 10 trofi Coppa Italia. Sama halnya dengan tiga bintang emas perlambang jumlah 31 scudetto miliki Bianconeri.

Sembilan trofi lainnya didapat Juve di tahun 1938, 1942, 1959, 1960, 1965, 1979, 1983, 1990, dan 1995. Di bawah Juve ada Roma dengan koleksi 9 trofi disusul Inter Milan dengan 7 trofi.

Sementara itu koleksi trofi Coppa Italia Lazio masih mandek di angka enam dengan terakhir kali juara di tahun 2013. Sejak pertama kali digelar tahun 1922, sudah ada 16 klub berbeda yang jadi juara Coppa Italia. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Daftar klub juara Coppa Italia:
10 – Juventus
9 – AS Roma
7 – Inter Milan
6 – Lazio dan Fiorentina
5 – AC Milan, Torino, dan Napoli
4 – Sampdoria
3 – Parma
2 – Bologna
1 – Vicenza, Atalanta, Venezia, Genoa, dan Vado

Pemain Juventus rayakan kemenangan pose bersama trofi Coppa Italia seusi kalahkan Lazio. JIBI/Rtr/Gi

Pemain Juventus rayakan kemenangan pose bersama trofi Coppa Italia seusi kalahkan Lazio. JIBI/Rtr/Gi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya