SOLOPOS.COM - Argentina vs Chile (Reuters)

Final Copa America Centenario mempertemukan Argentina vs Chile.

Solopos.com, NEW JERSEY – Copa America Centenario memasuki babak final. Di partai puncak, Argentina akan menghadapi Chile di MetLife Stadium, Senin (27/6/2016) pukul 07.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Duel ARgentina kontra Chile ini menjadi laga ulangan Copa America 2015. Saat itu, Chile berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Argentina lewat babak adu penalti. Saat itu kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan extra time.

Keduanya juga sudah berjumpa di fase grup Copa America Centenario. Saat itu, Argentina menang dengan skor tipis 2-1. Pada akhirnya Argentina dan Chile yang berhasil lolos ke fase knockout di grup tersebut.

Ini akan menjadi momen bagi Lionel Messi untuk mempersembahkan trofi pertama untuk Argentina. La Pulga belum sekalipun membawa Argentina juara meski tampil cemerlang di level klub. Bersama Barcelona, Messi mampu memberikan trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Namun bersama Argentina, Messi masih nihil. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Argentina finis sebagai runner up di Piala Dunia 2014 dan runner up Copa America 2015.

Chile sendiri tak mau mengulangi kekalahan di fase grup kemarin. Mereka juga bertekad untuk mempertahankan gelar Copa America yang didapatnya musim lalu. Nama-nama seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan Eduardo Vargas siap memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Sementara di kubu Argentina mendapat kabar baik dengan pulihnya Angel Di Maria. Di Maria menderita cedera dan melewatkan beberapa pertandingan Tim Tango. Sedangkan Ezequiel Lavezzi tak bisa dimainkan setelah mendapat cedera di babak semifinal.

Melihat rekor pertemuan, Argentina masih unggul. Tim polesan Tata Martino ini meraih empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir melawan Chile. Sedangkan Chile hanya menang sekali yakni pada final Copa America 2015 lalu lewat adu penalti.

Laman Bleacherreport memrediksi Argentina bakal memenangi pertandingan ini. Bukan tidak mungkin akan terjadi banyak gol seperti partai-partai sebelumnya kedua tim. Pertandingan diprediksi berakhir dengan skor 3-2 untuk Argentina.

Perkiraan susunan pemain Argentina vs Chile:

Argentina:  Romero, Rojo, Funes Mori, Otamendi, Mercado, Mascherano, Banega, Fernandez, Gaitan, Messi, Higuain.

Chile: Bravo, Beausejour, Jara, Medel, Isla, Vidal, Diaz, Aranguiz, Fuenzalida, Sanchez, Vargas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya