SOLOPOS.COM - Chile (Ibtimes-Reuters)

Final Copa America Centenario mempertemukan Argentina vs Chile. Argentina diprediksi menjadi juara.

Solopos.com, NEW JERSEY— Laga final Copa America Centenario menyajikan Argentina vs Chile di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat. Laga itu akan disiarkan langsung Kompas TV Senin (27/6/2016) pukul 07.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga Argentina vs Chile merupakan ulangan partai final Copa America 2015. Saat final tahun lalu, tuan rumah Chile sukses menjadi juara setelah mengalahkan Argentina dalam drama adu penalti. Tapi kali sedikit berbeda, Chile tak lagi menjadi tuan rumah.

Laga final Copa America Centenario digelar di Amerika Serikat. Argentina jelas lebih diunggulkan menang atas Chile. Apalagi di laga pertemuan pertama di fase Grup D, Argentina menang 2-1 atas Chile.

Argentina juga mencatat 100% kemenangan saat berlaga di Copa America Centenario. Tim Tango sukses mencatat lima kemenangan dan mencetak 18 gol. Lionel Messi tampil gemilang sudah mencetak lima gol.

Messi akan bersaing menjadi top skor bersama penyerang Chile, Eduardo Vargas, yang sudah mencetak enam gol. Tapi Argentina tak bisa memainkan Angel Di Maria dan Ezequiel Lavezzi yang mengalami cedera. Posisi mereka digantikan oleh Erik Lamela dan Nicolas Gaitan.

Argentina akan memaksimalkan peran Lionel Messi dan  Gonzalo Higuain yang sudah mencetak sembilan gol. Sedangkan Chile akan mengandalkan Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Gelandang Augusto Fernandez, Javier Mascherano dan Ever Banega akan menjadi benteng tangguh untuk meredam lini tengah Chile yang dipimpin Arturo Vidal yang bisa bermain setelah terbebas dari akumulasi kartu kuning.

Setelah kalah dari Argentina, Chile menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Termasuk saat membantai Meksiko dengan skor 7-0 dan mengalahkan Kolombia di semifinal dengan skor 2-0.

Menurut Bleacherreport, dalam lima pertemuan terakhir, Argentina menang empat kali dan hanya kalah sekali dari Chile di final Copa America Centenario dalam adu penalti. Melihat performa dua tim dalam beberapa laga terakhir, Argentina diprediksi menang meski dengan skor tipis.

Berikut head to head, prediksi susunan pemain dan skor Argentina vs Chile dalam laga final Copa America Centenario:

Head To Head
7-6-2016      Argentina 2-1 Chile
24-3-2016    Chile 1-2 Argentina
4-7-2015      Chile 0-0 Argentina
17-10-2012  Chile 1-2 Argentina
8-10-2011    Argentina 4-1 Chile

Prediksi Susunan Pemain

Argentina (4-3-3):  Romero, Rojo, Funes Mori, Otamendi, Mercado, Mascherano, Banega, Fernandez, Gaitan, Messi, Higuain.

Chile (4-3-3): Bravo, Beausejour, Jara, Medel, Isla, Vidal, Diaz, Aranguiz, Fuenzalida, Sanchez, Vargas.

Prediksi Skor Argentina Vs Chile: 3-2 Match Odds: Argentina -140, Chile +400, Draw +260 (Bleacherreport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya