Manajer PB Djarum, Fung Permadi (kanan), didamping legenda bulu tangkis Tanah Air, Liem Swie King, saat sesi jumpa pers di GOR Djarum, Kudus, Selasa (19/10/2019). (Semarangpos.com-Djarum Foundation)

Solopos.com, KUDUS — Pencarian bibit pebulu tangkis belia berbakat melalui Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 telah memasuki babak grand final. Final yang akan digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Rabu-Kamis (20-22/11/2019) itu pun tak hanya diikuti peserta dari Pulau Jawa, tapi juga Aceh hingga Papua.

Tercatat ada sekitar 134 pebulu tangkis belia yang akan tampil dalam audisi ini. Mereka berhak tampil di fase grand final setelah lolos atau meraih Super Tiket pada babak audisi umum di lima daerah, yakni Bandung, Purwokerto, Karanganyar, dan Kudus.

Dari lima daerah itu, jumlah keseluruhan peserta yang berkompetisi di audisi umum mencapai 4.118 atlet. Selain dari berbagai kota di Jawa, banyak peserta yang juga datang dari pelosok daerah di Aceh hingga Papua.

Baca juga: Menengok Fasilitas Atlet Djarum Nan Mewah, Tempat Kevin Sanjaya Ditempa

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengapresiasi semangan peserta yang telah berjuang sekuat tenaga untuk menjadi atlet binaan PB Djarum. Tak sedikit dari mereka yang mengikuti audisi di lebih dari satu kota agar bisa lolos ke babak grand final.

Melihat antusiasme peserta yang tinggi itu, Yoppy pun menyatakan bahwa Bakti Oahraga Djarum Foundation akan terus berkomitmen melahirkan atlet bulu tangkis berbakat Tanah Air.

“Sejak kota pertama di Bandung hingga kota terakhir di Kudus, antusiasme peserta untuk bergabung dengan PB Djarum sangat tinggi. Ini membuat kami berkomitmen membangun kejayaan bulu tangkis Indonesia secara berkesinambungan, salah satunya melalui audisi umum ini. Semoga tahun depan kami masih memiliki ruang untuk melakukan penjaringan,” ujar Yoppy di GOR Djarum, Jati, Kudus, Selasa (19/11/2019).

Final audisi umum nanti akan mempertemukan para peraih Super Tiket. Dengan kualitas yang dimiliki para peserta, diharapkan final audisi umum mampu menghasilkan bibit pebulu tangkis yang berkualitas untuk menjaga tradisi juara dunia bagi Indonesia.

Baca juga: Mengintip Keseharian Atlet Binaan PB Djarum di Asrama

Manajer PB Djarum Kudus, Fung Permadi, mengatakan jajaran pelatih akan mengkurasi dan menilai bakat para peraih Super Tiket selama tiga hari masa audisi final.

“Mereka akan bertanding sesuai kelompok umur dan dipantau langsung para pelatih PB Djarum, sehingga kami bisa menilai bakat dan kemampuan peserta seobjektif mungkin,” tutur Fung.

Peserta yang lolos di babak final nantinya akan masuk ke tahap karantina. Setelah melalui masa karantina, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang berhak menerima beasiswa bulu tangkis dan bergabung dengan klub yang telah melahirkan banyak pebulu tangkis juara dunia itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten