SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polda Metro Jaya memprediksi laga final kedua Piala AFF di GBK, Senayan, Jakarta, pada Rabu (29/12) mendatang akan cukup rawan kerusuhan. Pengamanan pun akan ditingkatkan tiga kali lipat, dari 3.000 personel menjadi 9.000 personel.

“Jadi kira-kira jumlah seluruhnya mencapai 9.000 dengan cadangan-cadangan yang ada,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Sutarman, rincian pengamanan antara lain 3.200 personel di dalam stadion, 2.400 personel di tribun. Sedangkan 100 personel menjaga setiap sektor.

Sutarman menjelaskan, peningkatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi pendukung yang tidak terima dengan kekalahan Timnas pada final leg pertama di Malaysia, Minggu (26/12) kemarin. Namun Sutarman tetap meminta pendukung Timnas untuk menjaga sportivitas.

“Kondisi pertama, kita prediksi menang di sana (Malaysia). (Tapi) Kan kalah, pasti ada marah teman-teman kita. Kita imbau jangan marah,” imbuh dia.

Selain peningkatan pengamanan, pihaknya juga akan menambah televisi layar datar untuk kegiatan menonton bareng pendukung di luar stadion. Jumlahnya yang semula tiga unit ditambah menjadi lima atau enam unit. “Kemarin hanya tiga di sekitar circle. Akan menjadi lima atau enam,” tutup Sutarman.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya