SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Radojko Avramovic. dok JIBI/SOLOPOS/affsuzukicup.com

SINGAPURA—Pelatih Singapura, Radojko Avramovic, mengaku akan memaksimalkan final leg pertama yang berlangsung di kandang. Jika mampu menang besar, bukan tak mungkin gelar keempat AFF 2012 tinggal selangkah lagi digenggam The Lions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Singapura akan melakoni dua partai final AFF. Di final leg pertama, The Lions menjamu Thailand di Stadion Besar, Rabu (19/12/2012). Kemudian, tiga hari berselang, giliran The Lions yang bakal bertandang ke Supachalasai.

Mendapat kesempatan pertama tampil sebagai tuan rumah bisa dirasakan sebagai sebuah kerugian. Berkaca dari babak sebelumnya, sang lawan, Thailand memiliki rekor apik saat tampil di depan pendukungnya.

Di babak semifinal, Thailand yang menyandang predikat tim tamu mampu menahan imbang juara bertahan, Malaysia, 1-1. Namun, saat tampil di kandang, skuat Gajah Perang tampil superior dengan menang 2-0.

Tak ingin hal serupa dialami, Singapura pun membidik kemenangan meyakinkan saat tampil sebagai tuan rumah di final leg pertama. The Lions tak akan memikirkan tentang leg kedua dan hanya fokus pada partai final pertama di depan pendukungnya.

“Kedua tim mampu memenangkan setiap pertandingan. Itu pendapat saya,” ujar Raddy dalam sesi jumpa pers, Selasa (18/12/2012) dilansir ESPN Star.

“Bagi saya, kami akan mengambil laga pertama dan kami harus fokus pada itu. Baru, kami akan memikirkan leg kedua setelah itu,” imbuhnya.

“Kami akan berusaha mendapat hasil bagus saat bermain di kandang di depan pendukung kami dan melakukan yang terbaik untuk menang,” beber Raddy.

Pelatih berkebangsaan Serbia ini juga mengaku kedua tim memang pantas bersua di partai puncak. Meski demikian, ia tak menampik bahwa Thailand memang lebih layak diunggulkan.

Menurut Raddy, Thailand memiliki organisasi permainan yang baik. Ia sempat menyaksikan permainan Thailand dalam beberapa laga terakhir yang dilakoni.

Meski begitu, kekuatan Thailand diyakini tak akan membuat skuatnya gentar. Ini tak terlepas dari catatan final AFF sebelumnya. Thailand dan Singapura pernah bersua pada final edisi 2007 dan saat itu Singapura lah yang keluar sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya