SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Per Mertesacker ciptakan gol ketiga ke gawang Aston Villa. JIBI/Rtr/John Sibley

Final FA Cup 2015 berakhir dengan kemenangan Arsenal 4-0 atas Aston Villa.

Solopos.com, LONDON — Arsenal sukses mempertahankan gelar sebagai juara FA Cup 2015, setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga gol Arsenal masing-masing diciptakan oleh Theo Walcott di babak pertama, kemudian ditambah tendangan geledek Alexis Sanchez, Per Mertesacker, dan Oliver Girroud di babak kedua.

Bertanding di Wembley Stadium, Sabtu (30/5/2015) malam WIB hingga Minggu dini hari, Arsenal terlihat mendominasi pertandingan.

Laga yang disiarkan langsung SCTV -itu, sejak awal pertandingan Arsenal langsung tampil menekan. Upaya pertama dilakukan melalui sepak pojok Santi Cazorla yang disundul Laurent Koscielny. Bola masih mengarah ke samping kanan gawang.

Arsenal memimpin setelah Theo Walcott mencetak gol di menit ke-40. Bermula dari umpan silang di sisi kiri, Alexis menyundul bola di dekat tiang kanan gawang Villa. Bola mengarah ke Walcott dan disambut sepakan voli kaki kiri dan masuk ke gawang. Tak ada gol lain hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal kembali berinisiatif menyerang untuk mengamankan kemenangan. Namun baru sekitar lima menit berlangsung, Arsenal kembali menjebol gawang Aston Villa.

Berawal dari umpan panjang dari belakang yang diterima Alxis Sanchez, bintang Arsenal ini kemudian mengocek bola sebentar dan menembak bola dari luar kotak penalti. Tendangan geledek Sanchez gagal dijangkau kiper Aston Villa, Given, 2-0 untuk Arsenal.

Tertinggal dua gol, Aston Villa berusaha menekan Arsenal. Namun upaya mereka selalu gagal di barisan belakang pasukan Arsene Wenger yang memang kokoh. The Gunners bahkan kemudian melakukan serangan balik dengan cepat.

Gol ketiga akhirnya tercipta lewat sundulan kepala Per Mertesacker di menit ke-62. Berawal dari sepak pojok, bola yang melambung di depan gawang langsung disundul Mertesacker, 3-0.

Di injury time, Arsenal menambah pundi-pundi golnya kali ini lewat contekan Oliver Girroud. Mendapat umpan matang dari sisi kiri pertahanan Aston Villa, Girroud yang tak terkawal langsung melesakkan bola ke gawang Given. (Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya