Film Yuni Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2021

Selain tayang perdana, film Yuni juga akan berkompetisi di program Platform TIFF.

 Salah satu adegan film Yuni. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Salah satu adegan film Yuni. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Film Yuni Karya Kamila Andini tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. Ini jadi kabar baik setelah film anak negeri lainnya, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, menang Grand Prize di Locarno Film Festival.

Film Yuni ditayangkan di Scotiabank Theatre pada 13 September 2021 dan 14 September 2021 secara daring di platform TIFF Digital Cinema.

Sementara penayangan film Yuni untuk publik dilakukan di TIFF Bell Lightbox pada tanggal 14 dan 16 September 2021 dan di platform Digital TIFF Bell Lightbox secara daring dan hanya diakses dari Kanada pada tanggal 15 dan 17 September 2021.

Selain tayang perdana, film Yuni juga akan berkompetisi di program Platform TIFF. Bagi Kamila, ini adalah film ketiganya yang berkompetisi di ajang festival tersebut. Sebelumnya sudah ada film pendek Sendiri Diana Sendiri (Following Diana) berkompetisi di program Short Cuts pada 2015 dan film panjang keduanya, Sekala Niskala (The Seen and Unseen) di program Platform pada 2017.

Tahun lalu, program Platform menjadi salah satu program yang ditiadakan karena pandemi Covid-19 melanda Kanada. Sang sutradara Kamila  Andini mengatakan judul film Yuni terinspirasi dari salah satu puisi terkenal karya Sapardi Djoko Damono berjudul Hujan di Bulan Juni.

“Saya membangun karakter Yuni sebagai seorang remaja yang dipaksa untuk dewasa tidak pada waktunya. Seorang remaja yang penuh mimpi, dengan media sosial saat ini yang menunjukkan dunia ada di genggamannya, tetapi yang harus dipikirkannya adalah menghadapi lamaran dan menikah,” kata Kamila dalam siaran persnya dikutip dari suara.com, Rabu (15/9/2021).

“Saya mendengar begitu banyak cerita tentang gadis remaja yang punya potensi dan prestasi tapi harus gagal karena pernikahan, dan saya merasa perlu untuk membicarakan isu ini,” ujarnya lagi.

Film Yuni berkisah tentang Yuni, seorang gadis remaja cerdas yang memiliki impan besar untuk kuliah. Pada suatu waktu, Yuni menolak lamaran dua lelaki yang dikenalnya. Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah.

Yuni kemudian tertekan saat ada lelaki ketiga yang melamarnya. Dia harus memilih apakah mempercayai mitos atau mengejar impiannya.

Skenario Yuni ditulis oleh Kamila bersama Prima Rusdi. Sementara para pemainnya antara lain Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Asmara Abigail, Muhammad Khan, Nazla Thoyib, Neneng Risma, Vania Aurell, Boah Sartika, Anne Yasmin, Toto ST. Radik, Mian Tiara, Ayu Laksmi, dan Sekar Sari.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Barengan Rachel Vennya ke AS, Omar Daniel Komentari Kasus Karantina

Menurut Omar Daniel, Rachel Vennya tidak menunjukkan gerak gerik mencurigakan selama berada di Amerika Serikat.

Membeli 3 Tas Mewah Lewat Jastip, Irma Darmawangsa Kecewa

Setelah sepakat untuk melakukan jastip membeli tas mewah, Irma Darmawangsa langsung mentransfer uang kepada Alexa.

Rachel Vennya Tidak Menghadiri Pemeriksaan Terkait Pelat Mobil RFS

Sebagai gantinya lantaran tidak bisa menghadiri pemeriksaan terkait pelat RFS, Rachel Vennya minta pemeriksaan diundur sampai besok, Selasa (26/10/2021).

Manga One Piece Chapter 1029 Sajikan Konflik Beragam

Jelang terbitnya manga One Piece 1029, spoiler bertebaran di jagat maya.

Ikatan Cinta 25 Oktober 2021: Awalnya Baik, Kini Irvan Dendam ke Nino

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Senin, 25 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Larissa Chou Tulis Pesan untuk Alvin Faiz, Singgung Anak Sambung

Larissa Chou menuliskan pesan menohok untuk mantan suaminya, Alvin Faiz, yang menyinggun soal anak sambung.

Lirik Lagu Jalan Tengah - Naura Ayu

Berikut ini lirik lagu Jalan Tengah dari Naura Ayu yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Perjalanan Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Turki Hadiah Raja Travel

Dan ternyata perjalanan liburan Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Turki itu adalah berkat hadiah dari Raja Travel.

Pernah Berpesan Seperti Ini, Rachel Vennya Jilat Ludah Sendiri?

Di akhir unggahannya itu, Rachel Vennya berpesan untuk tidak menggelar pesta apa pun atau keluar rumah tanpa keperluan selama pandemi Covid-19.

Sebelum Alec Baldwin, Ini Deretan Insiden Penembakan Tak Sengaja

Insiden penembakan pistol tak sengaja sebelumnya pernah terjadi di lokasi syuting, salah satunya menewaskan aktor Brandon Lee.

Asisten Sutradara Rust Bekerja di The Crow saat Brandon Lee Terbunuh

Sebelum menjadi asisten sutradara Rust, Dave Halls pernah bekerja di film The Crow, di mana Brandon Lee terbunuh oleh insiden penembakan juga.

Wah! Raffi Ahmad Beri Rp50 Juta untuk Kado Pernikahan Jessica Iskandar

Raffi Ahmad kemudian menanyakan kepada Jessica Iskandar apa yang membuatnya jatuh cinta dengan Vincent Verhaag.

Akun Instagram Para Artis Ini Mendadak Hilang Seperti Rachel Vennya

Akun Instagram yang mendadak hilang tentu sangat merugikan sang artis terkait dengan pekerjaan mereka sebagai endorsement.

Pengacara Rachel Vennya Akui Belum Terima Surat Pemanggilan dari Polisi

Pengacara Rachel Vennya, Indra Rahajar, menjelaskan pihaknya belum memerima surat pemanggilan dari kepolisian itu.

Sherina Soroti Penyiksaan Anjing di Aceh, Warganet Ajak ke Solo

Menanggapi hal ini, Sherina Munaf mengakui keterbatasannya untuk bisa menyelesaikan semua masalah terkait hewan. 

Polisi Temukan Bukti Rachel Vennya Sempat Karantina 3 Hari

Setelah pengakuan di channel Youtube Boy William, ada warganet memperlihatkan foto-foto yang diduga Rachel Vennya saat menjalani karantina di Wisma Atlet.