SOLOPOS.COM - Poster film Godzilla (2014)

Solopos.com, JAKARTA-– Kisah kadal raksasa, Godzilla, yang tahun ini kembali diangkat ke layar lebar bisa menjadi tontonan pilihan Anda pada akhir pekan.

Godzilla merupakan karakter klasik dari Jepang dan telah beberapa kali dijadikan film layar lebar, di mana yang terakhir pada 1998 silam.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Film Godzilla 2014 masih mengusung inti garis cerita yang sama, namun dengan sentuhan drama yang lebih kompleks.

Cerita bermula pada kilas balik di tahun 1999, ketika sekarang ilmuwan berkebangsaan Amerika Serikat, Joe Brody (Bryan Cranston), menjadi saksi dalam sebuah ledakan seismik dahsyat di lepas laut Filipina.

Ledakan yang menghancurkan fasilitas nuklir berteknologi tinggi tersebut, turut pula menewaskan istri sekaligus rekan kerjanya, Sandra Brody (Juliette Benoche).

15 tahun berselang, sang ilmuwan masih meyakini bahwa kasus ledakan dahsyat tersebut belum sepenuhnya tuntas. Hal itu terbukti ketika putranya yang bernama Ford Brody (Aaron Taylor Johnson), seorang ahli hulu ledak milliter, menemukan sebuah sumber tenaga misterius yang cukup besar di lautan Pasifik.

Setelah ditelusuri lebih jauh, Ford menemukan sebuah telur raksasa terkubur di bawah reruntuhan bekas fasilitas nuklir tempat ayahnya bekerja dulu.

Lebih lanjut diketahui bahwa ledakan dahsyat di tahun 1999 silam tersebut, ternyata membangkitkan dua makhluk prehistoris beukuran raksasa ke permukaan bumi.

Para ilmuwan menyebutnya MUTO atau Mutants Unknown Terrestrial Organism, di mana dua monster tersebut dapat kembali bangkit karena menyerap radiasi dan sampah nuklir di bekas lokasi ledakan seismik terkait.

Salah satu dari monster tersebut dapat terbang dan sempat menyerang kota Las Vegas dan San Francisco sebelum akhirnya dapat dilumpuhkan. Namun masalah tidak berhenti sampai di situ, sosok monster yang berkekuatan lebih besar tengah menuju kebangkitannya dari dasar samudra, dan diramalkan akan mengancam kehidupan manusia.

Seorang pakar monster asal Jepang, Dr. Serizawa (diperankan oleh Ken Watanabe), dihadirkan untuk memimpin misi perlawanan terhadap monster yang dijuluki Godzilla.

Selanjutnya kisah dalam film ini bergulir hampir serupa dengan dua sekuel pendahulunya, yakni ketika AS turut campur menyelesaikan masalah ini dengan mengirim bala bantuan militer.

Adegan pertarungan dengan sang monster tidak banyak menghadirkan efek-efek baru sehingga terkesan hanya dipoles sesuai dengan kondisi kekinian saja.

Dukungan akting beberapa nama besar, seperti Elizabeth Olsen yang berperan sebagai istri Ford dan Sally Hawkins yang berperan sebagai asisten Dr. Serizawa, kurang cukup membantu greget film ini.

Namun jika dilihat sebagai sajian film fantasi untuk semua umur, film Godzilla terbaru ini pantas menjadi tontonan menghibur di akhir pekan.

Godzilla sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop 21 Cineplex dan Blitz Megaplex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya