SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Terjadi kejutan di Festival Film Cannes ke-63 yang digelar pada Minggu (23/5). Untuk pertama kalinya, film produksi Thailand berjaya di salah satu festival film yang paling bergengsi itu.

Seperti dilansir dari situs resmi Festival Film Cannes, Senin (24/5), ‘Uncle Boonmee Who Can Recall His Past Lives’ berhasil meraih penghargaan Palme d’Or. Film yang bergenre fantasi horor tersebut digarap oleh Apichatpong Weerasethakul, sutradara asal Thailand.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini seperti dunia lain buat saya. Saya berterimakasih kepada roh-roh dan hantu-hantu di Thailand yang semua ini menjadi kenyataan saya bisa berdiri di sini,” ujar Apichatpong Weerasethakul.

Ekspedisi Mudik 2024

The Grand Prix, penghargaan untuk juara kedua jatuh kepada ‘Of Gods and Men’ yang disutradarai Xavier Beauvois. Sementara, ‘A Screaming Man’, film yang bersetting perang saudara garapan Mahamat-Saleh Haroun sukses meraih The Jury Prize.

Mathieu Amalric, aktor asal Prancis berhasil mendapat penghargaan Sutradara Terbaik. Penghargaan untuk Mathieu diberikan oleh bintang ‘Twilight’, Kristen Stewart yang tengah mempromosikan film terbarunya di sana.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya