SOLOPOS.COM - Virza (Liputan6.com)

Film terbaru Skakmat menghadirkan Virzha sebagai bintang tamu di meet and greet di Solo.

Solopos.com, SOLO – Muhammad Devirzha, atau yang lebih popular dengan Virzha, sang juara ketiga Indonesian Idol musim kedelapan ini bakal memeriahkan acara meet and greet dan nonton bareng sejumlah artis pendukung film Skakmat di Hartono Mall Solo Baru pada 4 Desember 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada apa antara Virzha dan Skakmat? Meski tidak bermain dalam film tersebut, namun salah satu lagu ciptaan Virzha yang berjudul Jika dipilih untuk menjadi soundtrack dalam film garapan MNC Pictures tersebut. Jika merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album Virzha yang bertajuk Satu.

Selain Virzha, beberapa artis pendukung yang bakal hadir menyapa Kota Solo dan sekitarnya pada Jumat pekan depan adalah Donny Alamsyah, Tanta Ginting, dan Cecep A. Rahman. Tak hanya menyapa para penggemar di Hartono Mall, Marketing Executive Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Danang Prabowo, mengatakan para artis tersebut juga bakal menyambangi sejumlah kampus di Kota Solo, yakni Institut Kesenian Indonesia (ISI) Solo dan Politeknik Indonusa Solo.

“Jadi ada semacam kunjungan khusus ke sejumlah kampus di Kota Solo. Kalau yang acara di Hartono Mall, setelah selesai meet and greet langsung dilanjut dengan nonton bareng,“ terang dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (26/11/2015) sore.

Menggabungkan dua unsur yang saling kontradiktif, yakni aksi dan komedi, film berdurasi 100 menit yang disutradarai Ody C. Harahap ini menyuguhkan dua sensasi yang berbeda di saat yang bersamaan pada para penonton. Ini dapat dilihat pada adegan kejar-kejaran yang membuat tertawa namun berdebar-debar di saat yang bersamaan. Dalam meet and greet Jumat tersebut, para pengunjung boleh sepuasnya bertanya seputar pembuatan dan kisah unik apa saja yang dialami para pemain di balik pembuatan film tersebut.

Seperti dilansir dari situs 21cineplex.com, dalam film tersebut Jamal yang diperankan oleh Tanta Ginting adalah seorang tukang ojek yang hobi main catur. Membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya, menjadi salah satu mimpinya. Pekerjaan Jamal yang dinilai tidak jelas menuai resistensi orang tua Mirna, pacar Jamal yang diperankan Andi Anissa.

Satu ketika Jamal mendapat perintah dari orang yang baru dikenalnya untuk mengantar Dito yang diperankan Donny Alamsyah, kurir heroin, ke seorang Bos Tanah Tinggi yang diperankan Cecep Arif Rahman. Dengan iming-iming uang muka Rp10 juta dan imbalan Rp90 juta, Jamal langsung menyanggupinya.

Sementara itu, Dito adalah incaran Mami Tuti yang diperankan Hannah Al Rashid. Mami Tuti adalah seorang bandar judi yang dendam pada Dito karena membuat adiknya patah hati dan menjadi junkie. Mengantar Dito ternyata tidak semudah bayangan Jamal.

Mereka berdua harus menghadapi anak buah Mami Tuti yang memang diperintahkan juga untuk memburu Dito. Arini, anak Dito, adalah alasan Dito untuk menghentikan Bos Tanah Tinggi yang akan menyebarkan heroinnya ke dalam permen. Ditemani Jamal, Dito pulang ke rumahnya untuk bertemu Arini. Upaya Jamal agar Dito terlihat layak di depan ibu dan anaknya membuat ibu Dito luluh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya